Jelang Leg Kedua Liga Champions, Pelatih City Hadapi Misi Berat

MANCHESTER, SERUJI.CO.ID – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola percaya dengan keajaiban, meski menghadapi misi berat saat timnya menatap pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions pada Selasa (10/4), di mana timnya harus mengatasi defisit 3-0 melawan Liverpool.

“Dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi,” kata manajer Manchester City Pep Guardiola sambil mengangkat bahu.

Ini adalah kenyataan, tentu saja, dan baik Guardiola maupun pelatih dari Liverpool, Juergen Klopp, tidak perlu terlalu keras memikirkan contoh-contoh di mana keunggulan tiga gol atau lebih, menjadi terbalik dalam kompetisi Eropa.

Mantan pemain dan manajer Barcelona Guardiola masih menggambarkan dirinya sebagai penggemar klub Spanyol dan tidak perlu mengingat bagaimana tim lamanya maju ke perempat final musim lalu.

Paris St Germain mengalahkan Barca 4-0 di Parc des Princes dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar mereka, hanya untuk tersingkir setelah kemenangan luar biasa 6-1 bagi tim Catalan di Nou Camp di mana tiga gol tercipta di menit akhir pertandingan.

Klopp sering mencatat bagaimana sejarah klub memiliki sedikit dampak pada timnya, tetapi penggemar timnya lebih mudah memahami daripada bagaimana rapuhnya keunggulan tiga gol itu.

“The Anfield” masih ingin merayakan kembalinya salah satu kembalinya kehebatan sepak bola,di malam saat mereka memenangkan final Liga Champions 2005 di Istanbul melalui adu penalti melawan AC Milan setelah tertinggal 3-0 dari Italia di babak pertama.

Bahkan musim ini, Klopp dan para pemainnya sendiri mengalami betapa mudahnya keunggulan tiga gol bisa hilang di sepak bola Eropa.

Mereka unggul 3-0 pada babak pertama di Sevilla dalam pertandingan penyisihan grup mereka pada November, tetapi kemudian berakhir dengan hasil imbang 3-3 setelah bangkit di babak kedua dengan gol penyeimbang saat tambahan waktu melalui Guido Pizarro.

Reaksi manajer Jerman itu setelah keruntuhan babak kedua bisa berfungsi sebagai peringatan sempurna bagi timnya menjelang perjalanan mereka ke Etihad.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.