Jalankan Puasa Saat Final Liga Champions, Klopp: Salah Akan Tetap Bertenaga

KIEV, SERUJI.CO.ID – Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan penyerang Mohamed Salah akan berada di puncak kebugarannya untuk pertandingan final Liga Champions pada Sabtu (25/5), terlepas sang pemain menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Pertanyaan mengenai apakah Salah yang dikenal sebagai muslim yang taat memilih untuk berpuasa menjelang laga melawan Real Madrid di Kiev telah menarik perhatian banyak pihak.

Fisioterapis Liverpool Ruben Pons mengatakan kepada stasiun radio Spanyol Onda Cero bahwa penyerang Mesir Salah menjalani ibadah Ramadhan pada pemusatan latihan tim terakhir di Marbella, namun memilih untuk membatalkan puasanya tiga hari sebelum final.

“Sebagaimana yang saya ketahui, agama merupakan urusan pribadi maka saya tidak memiliki apa-apa untuk dikatakan tentang hal itu namun semuanya baik-baik saja, Anda akan melihat dia saat latihan, ia penuh tenaga, Anda perlu berada di situasi itu sehari sebelum final,” kata Klopp pada konferensi pers.

Pemain Mesir itu memecahkan rekor gol Liga Inggris di mana satu tim memainkan 38 pertandingan dengan koleksi 32 gol di liga, dan ia juga telah mengemas sepuluh gol di Liga Champions.

Penampilan dominan Salah di Eropa telah memicu perdebatan mengenai apakah penyerang Liverpool itu dapat mendobrak persaingan penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo dengan penyerang Barcelona Lionel Messi untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or.

Bagaimanapun, Klopp tidak terlalu antusias mengenai hal itu.

“Itu tidak penting, tidak seorang manajer pun tertarik pada hal tersebut,” tuturnya.

“Messi dan Ronaldo layak untuk semua pujian yang mereka dapatkan di masa silam. Sekarang mereka telah berusia 30 tahunan dan masih berada di level yang hebat. Kita lihat saja dalam beberapa tahun mendatang apakah Mo dapat sampai di sana,”katanya.  (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Terima Kasih Ahok!

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy