Hanya Mampu Imbang 1-1 Lawan APOEL Nicosia, Dortmund Terancam Tersingkir

BERLIN, SERUJI.CO.ID – Borussia Dortmund hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tamunya APOEL Nicosia pada pertandingan Liga Champions yang dimainkan pada Rabu (1/11) waktu setempat, harapan mereka menuju babak berikut menguap dengan dua pertandingan tersisa di Grup H.

Raphael Guerreiro membawa Dortmund memimpin pada menit ke-29 dan tim Jerman itu, yang merupakan finalis Piala Champions pada 2013, semestinya mengemas beberapa gol lagi pada babak pertama sebelum pemain APOEL Mickael Pote mengejutkan publik tuan rumah dengan keberhasilannya menyamakan kedudukan saat babak kedua bergulir enam menit.

Hasil ini tidak menguntungkan kedua tim, di mana keduanya hanya mengoleksi dua poin dari empat pertandingan, tertinggal lima poin dari tim peringkat kedua Real Madrid, yang kalah di markas tim pemuncak klasemen grup Tottenham Hotspur.

Dortmund, yang akan menjamu Tottenham pada 21 November sebelum melawat ke Madrid untuk pertandingan terakhir mereka di fase grup, mencatatkan empat tembakan ke gawang setelah pertandingan berlangsung sepuluh menit.

Bertekad kuat untuk mendulang kemenangan pertamanya di fase grup yang akan menjaga peluang tipis mereka untuk lolos, mereka mengendalikan permainan sejak awal.

APOEL mengandalkan banyak pemain di belakang bola dan terlihat dapat meredam Dortmund sampai operan membelah pertahanan dari Shinji Kagawa pada menit ke-30 membuat Guerreiro dapat melaju untuk membukukan gol pertama.

Dortmund, yang akan berhadapan dengan Bayern Munich di Liga Jerman pada Sabtu, menyia-nyiakan banyak peluang melalui pemain internasional Jepang Kagawa dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Mereka dihukum untuk kegagalannya memanfaatkan peluang ketika Pote berbelok di kotak penalti dan menyamakan kedudukan pada menit ke-51, gol keduanya ke gawang Dortmund setelah ia juga membukukan gol saat mereka bermain imbang di Siprus.

Meski mencatatkan lebih dari 70 persen penguasaan bola dan memiliki peluang Aubameyang yang mengenai mistar gawang pada fase akhir pertandingan, tuan rumah tidak mampu mengemas gol penentu kemenangan. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER