Hadapi Misi Mustahil, Roma Pantang Menyerah Pada Barcelona

0
52
Di Francesco
Pelatih AS Roma, Eusebio di Francesco (foto: istimewa)

ROMA, SERUJI.CO.ID –¬†AS Roma menolak untuk menyerah kepada “hantu” di perempat final Liga Champions mereka melawan Barcelona meski menghadapi defisit tiga gol pada leg kedua Selasa (10/4).

Pelatih Eusebio Di Francesco menunjuk kemenangan grup 3-0 mereka atas Chelsea saat dia bersikeras mereka masih bisa pulih dari kekalahan 4-1 pekan lalu, meskipun sejarah lawan mereka menunjukkan sebaliknya.

Namun, dia mengatakan pihaknya perlu menunjukkan lebih banyak tipu muslihat dan sinisme daripada yang mereka lakukan baru-baru ini.

“Mengapa tidak percaya sampai akhir dan berharap kita bisa mencapai sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya? Kita tertinggal tiga gol, jadi ini benar-benar sulit, tapi kita punya kewajiban untuk mencoba,” kata Di Francesco kepada wartawan.

“Kami melawan mesin. Kami harus bermain dengan semangat, hati dan keyakinan sampai peluit akhir jika kami ingin melakukan hal yang tak terpikirkan.”

“Kadang-kadang, kita kekurangan keterampilan dan tipu muslihat yang Anda butuhkan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,” tambahnya.

“Saya selalu ingin melihat jumlah sinisme yang tepat dari tim.”

AS Roma telah mencapai perempat final tiga kali dan dua kekalahan terakhir mereka, keduanya melawan Manchester United pada 2007 dan 2008.

Satu-satunya waktu bagi mereka membuatnya lebih jauh adalah di Piala Eropa lama pada 1984 ketika mereka mengalahkan Dynamo Berlin dan kemudian kalah di final oleh Liverpool.

“Kami sering berbicara tentang mentalitas kemenangan, tetapi kami tidak banyak menang di klub ini, jadi secara historis kami belum benar-benar memilikinya,” kata Di Francesco.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...