Gol CR7 Bantu Madrid Kalahkan PSG 3-1

0
67
cristiano ronaldo
Pesepak bola Real Madrid Cristiano Ronaldo

MADRID, SERUJI.CO.ID –¬†Juara bertahan Eropa Real Madrid berupaya bangkit dari musim buruk di kancah domestik, bangkit dari ketinggalan untuk menaklukkan pemuncak klasemen Liga Prancis Paris St Germain (PSG) dengan skor 3-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions pada Rabu (14/2).

Adrien Rabiot mencetak gol untuk membawa PSG memimpin pada menit ke-33, namun Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan dari eksekusi penalti menjelang turun minum, membukukan gol ke-100nya di Liga Champions untuk Real yang sekaligus membuka jalan bagi penampilan bersemangat timnya di babak kedua.

Ronaldo membawa Real memimpin pada menit ke-83 dengan lututnya dari jarak dekat dan bek kiri asal Brazil Marcelo memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-86, memberikan tugas berat bagi PSG di leg kedua yang akan dimainkan di Parc des Princes pada 6 Maret.

Pertandingan ini mempertemukan juara Eropa 12 kali Real melawan tim Paris yang disokong konsorsium Qatar, yang belum pernah melewati perempat final di kompetisi ini, namun memiliki trio penyerang yang total bernilai lebih dari 460 juta euro. Kombinasi kedua tim total bernilai sebesar 1,2 miliar euro.

“Ini merupakan kemenangan yang sangat penting, pertandingan-pertandingan Liga Champions adalah malam-malam yang selalu ingin Anda kenang dan kami memperlihatkan dengan tepat bagaimana permainan yang perlu Anda lakukan,” kata kapten Real Sergio Ramos kepada para pewarta.

“Kami memperlihatkan banyak kepribadian dan membuktikan bahwa meski dengan semua spekulasi mengenai kami, Anda tidak pernah dapat berasumsi bahwa Madrid telah tewas.”

Pelatih Real Zinedine Zidane menghadapi pertanyaan-pertanyaan serius untuk timnya yang telah tertinggal 17 poin dari pemuncak klasemen Liga Spanyol Barcelona, dan menurunkan tim yang nyaris sama dengan tim yang mengalahkan Juventus untuk memenangi final Liga Champions tahun lalu, hanya mengganti Gareth Bale dengan Isco.

Tuan rumah berupaya menggebrak dengan cepat namun tidak mampu menciptakan peluang bersih sampai pertengahan babak pertama ketika Marcelo mengirimkan operan mendatar tertuju kepada Ronaldo, yang melepaskan tembakan untuk kemudian membentur wajah kiper PSG Alphonse Areola.

PSG lebih sedikit menguasai bola namun terlihat berbahaya setiap kali mereka menyerang, dan tim Prancis itu membuka gol ketika Kylian Mbappe melewati dua pemain untuk mengirimkan bola kepada Neymar di kotak penalti, namun upaya Nacho untuk menyapu bola justru membuat bola tertuju kepada Rabiot, yang melesakkan tembakan untuk menembus gawang tuan rumah.

Ronaldo melepaskan tembakan yang melambung di atas mistar gawang di sisi lain lapangan, namun ia tidak melakukan kesalahan ketika Giovani Lo Celso dinyatakan menarik kaus Toni Kroos di kotak terlarang.

PSG tidak mendapat hadiah penalti ketika tembakan Rabiot terlihat mengenai lengan kapten Real Sergio Ramos, sedangkan Mbappe menyia-nyiakan peluang terbaik mereka di babak kedua dengan melepaskan tembakan lurus ke kiper Real Keylor Navas. (Ant/SU03)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU