Sambut Ramadhan, Pesepakbola Termahal Paul Pogba Ibadah Umroh

JEDDAH – Pemain termahal dalam sejarah Manchester United, Paul Pogba, mengunjungi Arab Saudi pada bulan suci Ramadhan untuk beribadah umrah. Dia tiba pada hari Sabtu (27/5), hanya berselang tiga hari setelah mengangkat trofi kemenangan MU di Liga Europa atas Ajax AFC di Stockholm.

Dalam laga final melawan Ajax Amsterdam, Paul Pogba juga jadi penyumbang gol bagi Manchester United.

Pemain nasional Perancis tersebut memposting sebuah video di akun Instagramnya @paulpogba.

“Dalam perjalanan untuk mengucapkan terima kasih atas musim ini. Sampai jumpa lagi Manchester! En route pour mes prieres (dalam perjalanan menuju ibadah umrah),” tulis Pogba.

Kemudian pada Ahad (28/5), Muslim berusia 24 tahun itu mengunggah gambar dan video lewat akun Instagramnya untuk memuji keindahan Ka’bah dan Masjidil Haram.

“Ramadan Kareem, Bon Ramadan #makkah #blessed,” tulisnya.

Ini bukan kali pertamanya Pogba mengunjungi Makkah. Sebelumnya dia pernah melakukan ibadah haji. Beberapa jamaah Umroh cukup beruntung bisa mengenalinya di tengah kerumunan dan menyempatkan berhenti untuk berbincang dengannya.

Banyak orang bereaksi positif terhadap postingannya di media sosial karena dia adalah salah satu sosok selebriti yang tidak hanya berfokus pada kekayaan duniawi, tapi juga tetap sadar akan tugas agamanya sebagai seorang Muslim.

paul pogba
Paul Pogba bersama trofi Liga Europa yang dimenangkannya bersama MU.

Setelah memulai karirnya bersama Manchester United pada tahun 2011, Pogba bergabung dengan klub Italia Juventus pada tahun 2012, dan membantu klub tersebut meraih empat gelar Serie A berturut-turut, dan dua Coppa Italia serta dua gelar Supercoppa Italiana.

Selama berada di Juve, dia membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di dunia, dan menerima penghargaan Golden Boy pada tahun 2013, menyusul mendapat Bravo Award pada tahun 2014, dan diberi nama oleh The Guardian sebagai satu dari sepuluh pemain muda menjajanjikan di Eropa.

Pada tahun 2016, Pogba terpilih dalam Tim UEFA 2015 sekaligus FIFA FIFPro 2015, setelah membantu Juventus ke Final UEFA Champions League 2015.

Meski meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer, Pogba kembali ke klub pada 2016 dengan biaya transfer rekor dunia sebesar € 105 juta (Rp 1,5 Trilyun).

Bersama tim nasional Perancis U-20, dia menjadi kapten bagi negaranya dan meraih kemenangan di Piala Dunia U-20 FIFA 2013, dan membawa pulang penghargaan Pemain Terbaik untuk penampilannya selama turnamen.

Dia melakukan debut untuk tim nasional senior Prancis pada 2013 dalam kemenangan 3-1 melawan Georgia, dan mencetak gol pertamanya di Piala Dunia pada 30 Juni 2014, melawan Nigeria. (M.Gauzal/IwanY)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Isu Kuatkan Ekonomi Umat pun Disuarakan oleh TGB Zainul Majdi

Bagi dunia politik, apa beda politisi dengan pemimpin? Orientasi politisi adalah jabatan. Mereka hanya tamu di dunia politik karena datang dan pergi sesuai dengan menang atau kalah dalam pemilihan umum.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.