Pep: Masih Jauh bagi City

MANCHESTER – Meski memantapkan diri di peringkat dua klasemen setelah mengalahkan Bournemouth 2-0 pada Senin (13/2), Pep Guardiola mengaku Manchester City masih sangat jauh dari Chelsea di puncak Premier League.

City menang 2-0 di Vitality Stadium lewat gol Raheem Sterling dan gol bunuh diri Tyrone Mings. Sementara, Chelsea hanya bisa imbang 1-1 di Burnley pada Minggu. Sisa 13 pertandingan liga, Chelsea mengantongi 60 poin dan City masih 52 poin.

Guardiola tidak mau berharap-harap tim Antonio Conte kedodoran di beberapa tanding terakhir. “Beda poin sangat jauh. Tak usah berharap mereka (Chelsea) kalah. Kami juga tidak akan gampang memenangi semua pertandingan,” kata ia pada Sky Sports.

Mantan striker timnas Spanyol ini mengakui Chelsea memang tidak menang tapi mainnya sangat solid. “Yang penting bagi kami adalah fokus. Sejak satu setengah bulan lalu, kami sudah bilang begitu. Fokus  pada pertandingan kami. Pertandingan demi pertandingan, kami harus tingkatkan performa.”

Beda poin antara peringkat kedua dan keenam sangat ketat; antara 52 dan 48. “Kami pernah di peringkat lima, dan sekarang di peringkat dua. Itu berarti siapa saja masih bisa naik atau turun,” kata mantan striker Barcelona itu.

Untungnya tren City sedang positif. Sedikit masalah di Gabriel Jesus, yang cedera hanya 15 menit saat tanding lawan Bournemouth. Striker muda Brazil itu diganti Sergio Aguero, yang berperan besar dalam terciptanya gol menit ke-21. (*)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER