Mohamed Salah, Pemain Termahal Dalam Sejarah Liverpool

ANFIELD – Liverpool akhirnya sukses mendaratkan winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari AS Roma. Setelah melalui proses transfer yang alot, pemain berusia 25 tahun ini akhirnya secara resmi bergabung dengan pasukan The Reds.

Melalui situs Liverpoolfc.com, manajemen Liverpool secara resmi mengumumkan kedatangan Salah ke Anfield.

Usai resmi bergabung dengan Liverpool, eks bintang Roma dan Chelsea ini langsung berjanji untuk memberikan kemampuan maksimal untuk Liverpool. Tak hanya itu, Salah juga berambisi memenangkan gelar bersama The Reds.

“Saya sangat senang bisa berada di sini. Saya akan memberikan 100 persen dan memberikan segalanya untuk klub. Saya sangat ingin memenangkan sesuatu untuk klub ini,” ujar Salah.

“Kami memiliki tim hebat dan pemain yang sangat baik. Saya sudah menyaksikan beberapa pertandingan tahun lalu dan setiap orang memberikan 100 persen untuk memenangkan sesuatu. Saya berharap kami bisa memberikan segalanya untuk memenangkan sesuatu, untuk suporter dan untuk kami,” katanya.

Menurut laporan Daily Mail, nilai transfer Salah mencapai £39 juta, atau setara dengan Rp655,6 miliar. Dengan nilai transfer tersebut, Mohamed Salah sudah membuat rekor sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Liverpool.

Ia memecahkan rekor transfer Liverpool yang sebelumnya dipegang oleh Andy Carroll dengan nilai transfer £35 juta (Rp588,4 miliar). Saat itu, Carroll jadi pemain termahal Liverpool setelah diboyong dari Newcastle United pada tahun 2011 lalu.

Selain transfer tinggi, Salah juga akan menerima gaji sebesar £90.000, atau senilai Rp1,5 miliar per pekan.

Bersama Liverpool, Salah akan menggunakan nomor punggung 11. Nomor ini sebelumnya dipakai oleh bintang Liverpool asal Brasil, Roberto Firmino. Firmino sendiri akan memakai nomor punggung 9 musim depan.

Di Premier League, sebelumnya, Salah pernah berkiprah di Chelsea selama dua musim medio 2013/2014 hingga 2014/2015. Kemudian bersama Chelsea selama dua musim, Salah hanya tampil dalam 13 laga dan mencetak 2 gol di ajang Premier League. (IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER