Mohamed Salah, Pemain Termahal Dalam Sejarah Liverpool

0
141
mohamed salah, liverpool
Mohamed Salah, pemain asal Mesir, resmi bergabung dengan klub sepak bola Liverpool (Foto: Liverpool FC)

ANFIELD – Liverpool akhirnya sukses mendaratkan winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari AS Roma. Setelah melalui proses transfer yang alot, pemain berusia 25 tahun ini akhirnya secara resmi bergabung dengan pasukan The Reds.

Melalui situs Liverpoolfc.com, manajemen Liverpool secara resmi mengumumkan kedatangan Salah ke Anfield.

Usai resmi bergabung dengan Liverpool, eks bintang Roma dan Chelsea ini langsung berjanji untuk memberikan kemampuan maksimal untuk Liverpool. Tak hanya itu, Salah juga berambisi memenangkan gelar bersama The Reds.

“Saya sangat senang bisa berada di sini. Saya akan memberikan 100 persen dan memberikan segalanya untuk klub. Saya sangat ingin memenangkan sesuatu untuk klub ini,” ujar Salah.

“Kami memiliki tim hebat dan pemain yang sangat baik. Saya sudah menyaksikan beberapa pertandingan tahun lalu dan setiap orang memberikan 100 persen untuk memenangkan sesuatu. Saya berharap kami bisa memberikan segalanya untuk memenangkan sesuatu, untuk suporter dan untuk kami,” katanya.

Menurut laporan Daily Mail, nilai transfer Salah mencapai £39 juta, atau setara dengan Rp655,6 miliar. Dengan nilai transfer tersebut, Mohamed Salah sudah membuat rekor sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Liverpool.

Ia memecahkan rekor transfer Liverpool yang sebelumnya dipegang oleh Andy Carroll dengan nilai transfer £35 juta (Rp588,4 miliar). Saat itu, Carroll jadi pemain termahal Liverpool setelah diboyong dari Newcastle United pada tahun 2011 lalu.

Selain transfer tinggi, Salah juga akan menerima gaji sebesar £90.000, atau senilai Rp1,5 miliar per pekan.

Bersama Liverpool, Salah akan menggunakan nomor punggung 11. Nomor ini sebelumnya dipakai oleh bintang Liverpool asal Brasil, Roberto Firmino. Firmino sendiri akan memakai nomor punggung 9 musim depan.

Di Premier League, sebelumnya, Salah pernah berkiprah di Chelsea selama dua musim medio 2013/2014 hingga 2014/2015. Kemudian bersama Chelsea selama dua musim, Salah hanya tampil dalam 13 laga dan mencetak 2 gol di ajang Premier League. (IwanY)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Kecelakaan

Mobil Dinas Bawa 10 Penumpang Masuk Jurang

PARIGI, SERUJI.CO.ID - Salah satu mobil dinas milik Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah masuk ke jurang di kilometer 11 ruas Toboli-Tawaeli, Kabupaten Parigi Moutong,...
Orang tenggelam

Pengunjung Dilarang Berenang di Pantai Mukomuko

MUKOMUKO, SERUJI.CO.ID -  Warga yang berkunjung ke objek wisata pantai dan danau di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, pada libur Idul Fitri 1439 hijriah diimbau tidak...
tenggelam

Dua Wisatawan Hilang Tenggelam di Laut Selatan Sukabumi

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID -  Dua wisatawan yang tengah berlibur di laut selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat di dua lokasi berbeda hilang tenggelam saat sedang berenang bersama...

Trump Tegaskan Tidak Akan Biarkan Amerika Jadi Kamp Migran

WASHINGTON, SERUJI.CO.ID -  Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan pada Senin (18/6) bahwa dia tidak akan membiarkan AS menjadi "kamp migran" saat pemerintahannya menghadapi rentetan...

Minta Semua Pihak Hormati SP3, Cak Imin Ucapkan Selamat Pada Habib Rizieq

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, meminta semua pihak menghormati keputusan polisi menerbitkan Surat...