Menang Atas Vietnam, Timnas U-22 Indonesia Lolos ke Babak Final


PHNOM PENH, SERUJI.CO.ID – Sebuah gol yang dicetak gelandang Tim Nasional Indonesia U-22, M. Luthfi Kamal Baharsyah, memastikan kemenangan 1-0 atas Vietnam dalam babak semifinal Piala AFF U-22 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Ahad (24/2) sore.

Gol dari eksekusi tendangan bebas Luthfi tersebut sekaligus mengantarkan Garuda Muda menjejaki partai final, menantikan pemenang laga semifinal lain antara tuan rumah Kamboja melawan Thailand yang berlangsung Ahad (23/2) malam.

Laga babak pertama berjalan cukup imbang dan kedua tim sama-sama memiliki peluang yang mengancam gawang satu sama lain, namun hingga 45 menit dan dua menit tambahan berakhir tak ada gol tercipta.

Indonesia tampil lebih percaya diri mengawali babak kedua ketika Witan Sulaiman melepaskan umpan silang ke area tiang jauh yang disambut dengan tandukan tajam Marinus Wanewar, namun kiper Phan Van Bieu melakukan pengorbanan dengan membenturkan badannya ke tiang demi menghalau bola.

Laga semakin panas ketika Osvaldo Haay terpancing emosinya oleh kontak fisik pemain Vietnam, namun di hari ulang tahunnya Marinus justru hadir menjadi penengah dari situasi tersebut.

Nurhidayat sempat melakukan blunder dengan kegagalannya melakukan sapuan, dan bola justru mengarah kepada Tran Duc Nam.

Melihat situasi permainan tak kunjung berkembang, Indra memasukkan M. Rafi Syarahil menggantikan Sani Rizki Fauzi sebagai perubahan kreativitas serangan di lini tengah pada menit ke-60.

Tak sampai 10 menit berselang, Marinus melakukan umpan terobosan ke dalam kotak penalti yang berusaha dijangkau Gian Zola Nasrulloh Nugraha, namun ia dilanggar tepat sebelum memasuki kotak penalti.

Luthfi yang menghadapi bola dengan dingin melakukan tendangan yang meski sempat membentur barisan pagar hidup Vietnam namun arahnya tetap masuk ke dalam gawang demi membawa Indonesia unggul 1-0 pada menit ke-70.

Gol itu memaksa Quoc Tuan melakukan pergantian pemain dengan memasukkan top skor mereka Tran Danh Trung menggantikan Nguyen Huu Thang.

Pada menit ke-84 terjadi kemelut di depan gawang Indonesia, beruntung Rafi sigap menyapu bola muntah hasil sundulan pemain Vietnam yang membentur barisan pertahanan Garuda Muda.

Hingga masa injury time lima menit berakhir Indonesia sukses mempertahankan kemenangan 1-0.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close