Madrid Tersandung Lagi di Valencia

VALENCIA – Stadion Mestalla memang membawa sial bagi Real Madrid. Tanding tandang lawan Valencia pada pekan ke-17 La Liga memperpanjang daftar kesialan itu. Pada Kamis (23/2) dini hari WIB, Real Madrid bertekuk lutut 1-2.

Musim 2014-2015, rentetan kemenangan Madrid berhenti di angka 22 setelah kalah 1-2 di kandang Valencia pada pekan ke-17 La Liga. Musim berikutnya, Madrid hanya membawa pulang satu poin setelah ditahan 2-2. Musim ini, juga di pekan ke-17, Madrid menyerah 1-2 pada Valencia.

Saat laga baru berjalan sembilan menit, Los Blancos sudah tertinggal dua gol berkat Simone Zaza dan Fabian Orellana. Cristiano Ronaldo memperkecil ketinggalan lewat gol menit ke-44, namun pasukan Zinedine Zidane gagal menambah gol hingga laga usai.

Valencia memperbaiki posisi ke peringkat 14 klasemen dengan 26 poin. Real Madrid, yang masih di puncak dengan 52 poin, membuang kesempatan memperlebar jarak yang hanya terpaut satu poin dari Barcelona (51) di peringkat kedua.

Dalam tanding pekan ke-17, Valencia unggul pada menit ke-4 lewat Zaza yang menyelesaikan umpan tarik Munir El Haddadi dengan sepakan kaki kiri di hadapan gawang. Lima menit kemudian, serangan balik dipuncaki sontekan Orellana bisa menaklukkan kiper Keylor Navas.

Valencia cukup disiplin menjaga kemenangan dua gol lewat pertahanan sistematis. Meski semenit jelang babak pertama usai tandukan tajam Cristiano Ronaldo menghasilkan gol, Valencia disiplin menjaga pertahanan hingga babak kedua usai. Dari 22 tembakan, hanya lima yang mengarah ke gawang tapi dihalau pertahanan Valencia.

Valencia (4-2-3-1): Diego Alves (PG); Joao Cancelo, Ezequiel Garay, Eliaquim Mangala, Jose Gaya; Enzo Perez, Daniel Parejo; Munir El Haddadi, Fabian Orellana (Carlos Soler), Nani (Guilherme Siqueira); Simone Zaza (Mario Suarez)

Pelatih: Voro

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas (PG); Dani Carvajal, Raphael Varane (Nacho), Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric (Lucas Vazquez), Casemiro, Toni Kroos; James Rodriguez (Gareth Bale), Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER