Madrid Tersandung Lagi di Valencia

VALENCIA – Stadion Mestalla memang membawa sial bagi Real Madrid. Tanding tandang lawan Valencia pada pekan ke-17 La Liga memperpanjang daftar kesialan itu. Pada Kamis (23/2) dini hari WIB, Real Madrid bertekuk lutut 1-2.

Musim 2014-2015, rentetan kemenangan Madrid berhenti di angka 22 setelah kalah 1-2 di kandang Valencia pada pekan ke-17 La Liga. Musim berikutnya, Madrid hanya membawa pulang satu poin setelah ditahan 2-2. Musim ini, juga di pekan ke-17, Madrid menyerah 1-2 pada Valencia.

Saat laga baru berjalan sembilan menit, Los Blancos sudah tertinggal dua gol berkat Simone Zaza dan Fabian Orellana. Cristiano Ronaldo memperkecil ketinggalan lewat gol menit ke-44, namun pasukan Zinedine Zidane gagal menambah gol hingga laga usai.

Valencia memperbaiki posisi ke peringkat 14 klasemen dengan 26 poin. Real Madrid, yang masih di puncak dengan 52 poin, membuang kesempatan memperlebar jarak yang hanya terpaut satu poin dari Barcelona (51) di peringkat kedua.

Dalam tanding pekan ke-17, Valencia unggul pada menit ke-4 lewat Zaza yang menyelesaikan umpan tarik Munir El Haddadi dengan sepakan kaki kiri di hadapan gawang. Lima menit kemudian, serangan balik dipuncaki sontekan Orellana bisa menaklukkan kiper Keylor Navas.

Valencia cukup disiplin menjaga kemenangan dua gol lewat pertahanan sistematis. Meski semenit jelang babak pertama usai tandukan tajam Cristiano Ronaldo menghasilkan gol, Valencia disiplin menjaga pertahanan hingga babak kedua usai. Dari 22 tembakan, hanya lima yang mengarah ke gawang tapi dihalau pertahanan Valencia.

Valencia (4-2-3-1): Diego Alves (PG); Joao Cancelo, Ezequiel Garay, Eliaquim Mangala, Jose Gaya; Enzo Perez, Daniel Parejo; Munir El Haddadi, Fabian Orellana (Carlos Soler), Nani (Guilherme Siqueira); Simone Zaza (Mario Suarez)

Pelatih: Voro

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas (PG); Dani Carvajal, Raphael Varane (Nacho), Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric (Lucas Vazquez), Casemiro, Toni Kroos; James Rodriguez (Gareth Bale), Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER