Luis Enrique Turun Tahta Akhir Musim

1
94
Luis Enrique akhirnya harus siap mengucapkan selamat berpisah pada Lionel Messi dan Barcelona. (image: @luisenrique_fcb)

BARCELONA – Hasil buruk di Liga Champions membuat Luis Enrique segera meninggalkan Barcelona. Klub Barcelona menulis di Twitter: “BREAKING NEWS: @LUISENRIQUE21 Luis Enrique mengumumkan ia tidak akan melanjutkan diri sebagai manajer Barcelona musim berikut.”

Manajer usia 46 ini membawa Barca merebut treble; Liga Champions, La Liga dan Copa del Rey di musim pertamanya pada 2014-15, dan merebut juara domestik ganda musim berikutnya. Namun, kursi manajemennya memanas musim ini. Puncaknya, kekalahan 0-4 atas Paris Saint-Germain di leg pertama 16-Besar Liga Champions 14 Februari.

“Ini keputusan sulit. Setelah saya ukur dan pikir dengan baik, maka saya harus setia kepada keyakinan saya,” katanya, beberapa saat setelah Barca menang 6-1 atas Sporting Gijon pada Rabu (1/3). “Alasan utama saya adalah saya harus istirahat. Saya berterima kasih kepada klub atas kepercayaan pada saya. Ini tiga tahun yang tak terlupakan.”

Loading...

Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, mengatakan di Twitter resmi Barcelona: “Kami menerima keputusan Luis Enrique. Dia telah menjadi pelatih hebat. Sekarang adalah waktu untuk mengakhiri dalam cara terbaik mungkin.”

Sebelumnya, Bartomeu telah berbicara untuk menahan Enrique, tapi sekarang ia harus mencari bos baru. Lalu, siapa calon penggantinya?

Disebut-sebut, Jorge Sampaoli manajer Sevilla, Ernesto Valverde manajer Athletic Bilbao dan Eusebio Sacristan dari Real Sociedad adalah kandidat utama. Ronald Koeman, mantan bek Barcelona yang kini menangani Everton, juga pernah telah dikaitkan dengan pekerjaan itu. Begitu juga dengan Mauricio Pochettino manajer Tottenham Hotspur dan Arsene Wenger bos Arsenal.

EDITOR:Omar Ballaz

Langganan berita lewat Telegram
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU