Luis Enrique Pertimbangkan Taktik 4-3-3

26
Barcelona memperimbangkan perobahan formasi untuk menangkal nasib buruk. (image: courtesy to @fcbarcelona)

BARCELONA – Belakangan ini, Barcelona kurang tajam. Hasil petandingan di semua kompetisi kurang meyakinkan dan bahkan memalukan. Tak pelak, manajer Luis Enrique mempertimbangkan perubahan formasi.

Turkish Football edisi Kamis (23/2) mengabarkan, Enrique berpikir tentang beralih taktik formasi pemain 4-3-3 untuk menghentikan penampilan buruk Barca.

Raksasa La Liga berada di ujung tanduk Liga Champions UEFA setelah dihajar Paris St-Germain 4-0 di Parc des Princes. Barcelona juga bersusah-payah di peringkat atas La Liga dan butuh penalti menit terakhir untuk merebut tiga poin dari tim papan bawah Leganes. Barcelona juga tertinggal dari Real Madrid.

Enrique sempat berpikir menggunakan formasi 4-2-3-1. Menariknya, Real Madrid juga menggunakan formasi 4-2-3-1 di bawah Zinedine Zidane. Maka, yang jadi pertimbangan sekarang adalah 4-3-3.

Perlu dilihat apakah Enrique memutuskan timnya akhir pekan ini melawan Atletico Madrid dengan formasi baru. Tim asuhan Diego Simeone sudah menanti Barca di Stadion Vicente Calderon, Minggu.

Arda Turan masih cedera dan diragukan bisa tampil dalam pertandingan akhir pekan ini setelah absen dua pertandingan klub Catalan itu. Barcelona belum pernah kalah dari Atletico sejak Turan gabung dari Madrid pada 2015. Justru, Barcelona mengalahkan Atletico dua kali dan seri dua kali sejak kedatangan pemain internasional Turki itu.

EDITOR: Omar Ballaz

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama