Luis Enrique Pertimbangkan Taktik 4-3-3

BARCELONA – Belakangan ini, Barcelona kurang tajam. Hasil petandingan di semua kompetisi kurang meyakinkan dan bahkan memalukan. Tak pelak, manajer Luis Enrique mempertimbangkan perubahan formasi.

Turkish Football edisi Kamis (23/2) mengabarkan, Enrique berpikir tentang beralih taktik formasi pemain 4-3-3 untuk menghentikan penampilan buruk Barca.

Raksasa La Liga berada di ujung tanduk Liga Champions UEFA setelah dihajar Paris St-Germain 4-0 di Parc des Princes. Barcelona juga bersusah-payah di peringkat atas La Liga dan butuh penalti menit terakhir untuk merebut tiga poin dari tim papan bawah Leganes. Barcelona juga tertinggal dari Real Madrid.

Enrique sempat berpikir menggunakan formasi 4-2-3-1. Menariknya, Real Madrid juga menggunakan formasi 4-2-3-1 di bawah Zinedine Zidane. Maka, yang jadi pertimbangan sekarang adalah 4-3-3.

Perlu dilihat apakah Enrique memutuskan timnya akhir pekan ini melawan Atletico Madrid dengan formasi baru. Tim asuhan Diego Simeone sudah menanti Barca di Stadion Vicente Calderon, Minggu.

Arda Turan masih cedera dan diragukan bisa tampil dalam pertandingan akhir pekan ini setelah absen dua pertandingan klub Catalan itu. Barcelona belum pernah kalah dari Atletico sejak Turan gabung dari Madrid pada 2015. Justru, Barcelona mengalahkan Atletico dua kali dan seri dua kali sejak kedatangan pemain internasional Turki itu.

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.