Luis Enrique Pertimbangkan Taktik 4-3-3

BARCELONA – Belakangan ini, Barcelona kurang tajam. Hasil petandingan di semua kompetisi kurang meyakinkan dan bahkan memalukan. Tak pelak, manajer Luis Enrique mempertimbangkan perubahan formasi.

Turkish Football edisi Kamis (23/2) mengabarkan, Enrique berpikir tentang beralih taktik formasi pemain 4-3-3 untuk menghentikan penampilan buruk Barca.

Raksasa La Liga berada di ujung tanduk Liga Champions UEFA setelah dihajar Paris St-Germain 4-0 di Parc des Princes. Barcelona juga bersusah-payah di peringkat atas La Liga dan butuh penalti menit terakhir untuk merebut tiga poin dari tim papan bawah Leganes. Barcelona juga tertinggal dari Real Madrid.

Enrique sempat berpikir menggunakan formasi 4-2-3-1. Menariknya, Real Madrid juga menggunakan formasi 4-2-3-1 di bawah Zinedine Zidane. Maka, yang jadi pertimbangan sekarang adalah 4-3-3.

Perlu dilihat apakah Enrique memutuskan timnya akhir pekan ini melawan Atletico Madrid dengan formasi baru. Tim asuhan Diego Simeone sudah menanti Barca di Stadion Vicente Calderon, Minggu.

Arda Turan masih cedera dan diragukan bisa tampil dalam pertandingan akhir pekan ini setelah absen dua pertandingan klub Catalan itu. Barcelona belum pernah kalah dari Atletico sejak Turan gabung dari Madrid pada 2015. Justru, Barcelona mengalahkan Atletico dua kali dan seri dua kali sejak kedatangan pemain internasional Turki itu.

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.