Liga Champions: Awas, Barca Bisa Membalas

Lucas Digne ingatkan Paris Saint-Germain

0
71
neymar
Neymar mengambil tendangan sudut di Camp Nou. Siapa tahu dia juga bisa mencuri gol di gawang PSG. (Foto: Instagram @fcbarcelona)

BARCELONA – Lucas Digne yakin Barcelona bisa membalik kedudukan setelah dikalahkan 0-4 dari Paris Saint-Germain dalam leg pertama putaran 16-Besar di Liga Champions. Barcelona sedang ‘in’ setelah menundukkan Atletico Madrid 2-1, Minggu (26/2) di Vicente Calderon untuk La Liga.

Memang tidak mudah. Sejauh ini, belum ada tim yang bisa membalik defisit empat gol dalam babak KO di kompetisi tertinggi level Eropa ini. Fakta ini menunjukkan skala tantangan yang dihadapi tim Catalan saat menjamu tim juara Prancis pada leg kedua 8 Maret di Camp Nou.

Namun, Luis Suarez sudah mendesak rekan timnya untuk ‘membuat sejarah.’ Gerard Pique malah sudah meminta pada fans klub untuk memenuhi Camp Nou agar tidak melewatkan Barcelona yang akan comeback. Pemain lain juga punya semangat sama.

“Apa pun bisa terjadi. Kami masih bisa melakukannya,” kata Digne, pemain timnas Prancis mantan bek PSG yang kini membela lini belakang Barcelona, dikutip L’Equipe. “Kami akan mencurahkan segala kemampuan selama 90 menit.”

Ditanya soal kebobolan empat gol di leg pertama, Digne menyergah, “Mengapa kami tidak mencetak gol lebih banyak di leg kedua? Kami bahkan tidak perlu ngobrol di ruang ganti. Sudah jelas tekad di antara kami; ingin menunjukkan wajah lebih baik, ingin menunjukkan kualitas kami.”

Barca merombak formasi saat melawan Atletico, dengan beralih ke trisula penyerang kembali. Manajer Luis Enrique menilai, formasi itu untuk mencari lebih banyak kontrol di lini tengah. Namun, saat menghadapi Atletico, Barca masih belum sepenuhnya menguasai lini tengah.

“Apakah sudah menunjukkan kontrol cukup saat melawan Atletico? Saya tidak tahu,” kata Digne. “Namun, kami memiliki hal-hal yang dibutuhkan untuk meningkatkan mutu. Mungkin sekarang Anda tidak berpikir Barca sangat baik. Tapi, Anda akan berubah pikiran pada akhir musim jika kami menang.”

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU