Liga Champions: Awas, Barca Bisa Membalas

Lucas Digne ingatkan Paris Saint-Germain

BARCELONA – Lucas Digne yakin Barcelona bisa membalik kedudukan setelah dikalahkan 0-4 dari Paris Saint-Germain dalam leg pertama putaran 16-Besar di Liga Champions. Barcelona sedang ‘in’ setelah menundukkan Atletico Madrid 2-1, Minggu (26/2) di Vicente Calderon untuk La Liga.

Memang tidak mudah. Sejauh ini, belum ada tim yang bisa membalik defisit empat gol dalam babak KO di kompetisi tertinggi level Eropa ini. Fakta ini menunjukkan skala tantangan yang dihadapi tim Catalan saat menjamu tim juara Prancis pada leg kedua 8 Maret di Camp Nou.

Namun, Luis Suarez sudah mendesak rekan timnya untuk ‘membuat sejarah.’ Gerard Pique malah sudah meminta pada fans klub untuk memenuhi Camp Nou agar tidak melewatkan Barcelona yang akan comeback. Pemain lain juga punya semangat sama.

“Apa pun bisa terjadi. Kami masih bisa melakukannya,” kata Digne, pemain timnas Prancis mantan bek PSG yang kini membela lini belakang Barcelona, dikutip L’Equipe. “Kami akan mencurahkan segala kemampuan selama 90 menit.”

Ditanya soal kebobolan empat gol di leg pertama, Digne menyergah, “Mengapa kami tidak mencetak gol lebih banyak di leg kedua? Kami bahkan tidak perlu ngobrol di ruang ganti. Sudah jelas tekad di antara kami; ingin menunjukkan wajah lebih baik, ingin menunjukkan kualitas kami.”

Barca merombak formasi saat melawan Atletico, dengan beralih ke trisula penyerang kembali. Manajer Luis Enrique menilai, formasi itu untuk mencari lebih banyak kontrol di lini tengah. Namun, saat menghadapi Atletico, Barca masih belum sepenuhnya menguasai lini tengah.

“Apakah sudah menunjukkan kontrol cukup saat melawan Atletico? Saya tidak tahu,” kata Digne. “Namun, kami memiliki hal-hal yang dibutuhkan untuk meningkatkan mutu. Mungkin sekarang Anda tidak berpikir Barca sangat baik. Tapi, Anda akan berubah pikiran pada akhir musim jika kami menang.”

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.