Liga Champions: Awas, Barca Bisa Membalas

Lucas Digne ingatkan Paris Saint-Germain

BARCELONA – Lucas Digne yakin Barcelona bisa membalik kedudukan setelah dikalahkan 0-4 dari Paris Saint-Germain dalam leg pertama putaran 16-Besar di Liga Champions. Barcelona sedang ‘in’ setelah menundukkan Atletico Madrid 2-1, Minggu (26/2) di Vicente Calderon untuk La Liga.

Memang tidak mudah. Sejauh ini, belum ada tim yang bisa membalik defisit empat gol dalam babak KO di kompetisi tertinggi level Eropa ini. Fakta ini menunjukkan skala tantangan yang dihadapi tim Catalan saat menjamu tim juara Prancis pada leg kedua 8 Maret di Camp Nou.

Namun, Luis Suarez sudah mendesak rekan timnya untuk ‘membuat sejarah.’ Gerard Pique malah sudah meminta pada fans klub untuk memenuhi Camp Nou agar tidak melewatkan Barcelona yang akan comeback. Pemain lain juga punya semangat sama.

“Apa pun bisa terjadi. Kami masih bisa melakukannya,” kata Digne, pemain timnas Prancis mantan bek PSG yang kini membela lini belakang Barcelona, dikutip L’Equipe. “Kami akan mencurahkan segala kemampuan selama 90 menit.”

Ditanya soal kebobolan empat gol di leg pertama, Digne menyergah, “Mengapa kami tidak mencetak gol lebih banyak di leg kedua? Kami bahkan tidak perlu ngobrol di ruang ganti. Sudah jelas tekad di antara kami; ingin menunjukkan wajah lebih baik, ingin menunjukkan kualitas kami.”

Barca merombak formasi saat melawan Atletico, dengan beralih ke trisula penyerang kembali. Manajer Luis Enrique menilai, formasi itu untuk mencari lebih banyak kontrol di lini tengah. Namun, saat menghadapi Atletico, Barca masih belum sepenuhnya menguasai lini tengah.

“Apakah sudah menunjukkan kontrol cukup saat melawan Atletico? Saya tidak tahu,” kata Digne. “Namun, kami memiliki hal-hal yang dibutuhkan untuk meningkatkan mutu. Mungkin sekarang Anda tidak berpikir Barca sangat baik. Tapi, Anda akan berubah pikiran pada akhir musim jika kami menang.”

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.