Leipzig Terlalu Kuat bagi Cologne

LEIPZIG – Peringkat kedua Bundesliga masih diduduki RB Leipzig. Meski mendapat 48 poin dari kemenangan 3-1 atas Cologne, Leipzig masih tertinggal lima poin dari Bayern Munich.

Leipzig tampil memikat, terutama di babak pertama, saat mengalahkan Cologne. Keunggulan segera didapat lewat Emil Forsberg pada menit ke-5. Bola dari Timo Werner memantul ke pemain sayap asal Swedia itu yang mengarahkan ke sudut jauh. Kiper Thomas Kessler tak kuasa mengantisipasi.

Dengan trisula Forsberg-Werner-Naby Keita, tim tuan rumah tampak berbahaya setiap kali menyerang. Tak pelak, Dominic Maroh jadi kebingungan mempertahankan area Cologne. Ia menyebabkan gol kedua karena tidak sengaja memasukkan bola ke gawangnya. Skor 2- 0, babak pertama. Osako pada menir ke-53 sempat memberikan balasan. Namun, gol Werner menit ke-65 memastikan keperkasaan Leipzig.

Dalam pertandingan lain, Pierre-Emerick Aubameyang mengakhiri paceklik gol setelah 471 menit. Membela Borussia Dortmund, ia mencetak gol ke gawang Freiburg. Dortmund memperkuat posisi di peringkat tiga klasemen Bundesliga dengan 40 poin setelah menang 3-0 atas Freiburg.

Sementara itu, Hertha Berlin mengalahkan 10 pemain Eintracht Frankfurt 2-0 lewat gol dari Vedad Ibisevic dan Vladimir Darida di babak kedua, untuk melompati lawan mereka ke tempat kelima. Eintracht, di urutan keenam, kehilangan Haris Seferovic yang kena kartu merah karena menyikut lawan.

Hasil pertandingan lain; Darmstadt menyerah 1 – 2 pada Augsburg, Bayer Leverkusen menyerah 0 – 2 pada Mainz 05.

EDITOR: Omar Ballaz

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER