Kalahkan Tipis Leganes, Barca di Bawah Form

BARCELONA – Tampaknya tren lemah pekan ini masih menghantui FC Barcelona. Menjamu tim papan bawah La Liga, Barca hanya menang 2-1 di Nou Camp pada Minggu (19/2). Itu pun setelah penalti menit terakhir oleh Lionel Messi ke gawang Leganes.

Menyambut tim gurem, Barcelona tidak menunjukkan form-nya sebagai tim besar. Setelah ditundukkan 0-4 oleh Paris St Germain di Liga Champions Eropa, tim ini belum bangkit. Meski lebih banyak menguasai bola, tim asuhan Luis Enrique ini ceroboh di tengah, lemah di belakang dan tumpul di depan. Jadi, untung saja bisa menang.

Memang, saat pertanding baru berjalan empat menit, Lionel Messi sukses mencetak gol setelah memaksimalkan umpan Luis Suarez. Namun, setelah itu lini depan seperti kehilangan ketajaman. Messi menit ke-27 dan Neymar menit ke- 35 melepas tembakan, tapi dimentahkan kiper Iago Herrerin.

Sebaliknya, serangan balik Leganes di babak kedua beberapa kali memberi kesulitan pada Barca. Tim tamu keluar dari tekanan dan ganti menyerang Barca. Akhrnya, Leganes menyamakan kedudukan. Gol Leganes dibuat pemain pengganti Unai Lopez menit ke-71.

Setelah tarung antara tim raksasa lawan tim liliput ini akan berakhir imbang, muncullah peluang emas pada saat-saat terakhir. Neymar dilanggar Martin Mantovani menit ke-89, dan wasit menunjuk titik putih. Messi mengambilnya. Bola meluncur di sisi kiri gawang. Gol. Menit ke-90.

Dengan hasil ini, Barca tetap di posisi kedua klasemen La Liga. Dengan permainan seperti ini, jangan terlalu berharap mempertahanakan posisi saat menghadapi Atletico Madrid dalam pertemuan berikutnya. Sementara itu, Leganes tetap di urutn 17 dan hanya dua strip di atas zona degradasi.

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 23-Samuel Umtiti, 24-Jeremy Mathieu, 19-Lucas Digne; 21-Andre Gomes (Andres Iniesta 80′), 4- Ivan Rakitic, 12-Rafinha (Denis Suarez 80′); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11- Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Leganes: 13-Iago Herrerin; 2-Tito, 5-Martin Mantovani, 22- Dimitris Siovas (Pablo Insua 87′), 15-Diego Rico; 6-Alberto, 12-Erik Moran (Unai Lopez 65′); 25- Nabil El Zhar, 8-Gabriel, Alexander Szymanowski (Dawin Machis 70′); 9-Guerrero

Pelatih: Asier Garitano

Wasit: Ignacio Iglesias

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy