Kado Manis 4 Gol PSG untuk Barca

PARIS – Paris Saint-Germain mempertontonkan kelas-master saat menggulung Barcelona 4-0 di Parc des Princes dalam pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champion, Selasa (14/2).

Barcelona menurunkan kekuatan terbaik dengan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Namun, tim asuhan Luis Enrique ini tumpul tatkala trisula serangnya dilumpuhkan para pemain tuan rumah.

PSG justru menekan Barca sejak awal. Bahkan, Angel Di Maria membogol gawang Barcelona dua kali. Edinson Cavani mendapat hadiah ulang tahun dengan satu gol. Julian Draxler juga kebagian satu gol.

Gol pertama dicetak menit ke-18 melalui tendangan bebas Di Maria yang melewati pagar betis dan masuk ke gawang Marc-Andre ter Stegen. Lima menit menjelang babak pertama berakhir, Julian Draxler mencatatkan nama di papan skor setelah memaksimalkan umpan terobosan Marco Verratti.

Babak kedua, PSG terus memberikan tekanan ke pertahanan Barcelona. Di Maria pada menit ke-55, melalui aksi individu, melepas tendangan dari luar kembali dan bersarang di pojok gawang Barcelona. Menit ke-71, umpan Thomas Meunier dimaksimalkan Edinson Cavani ke gawang Ter Stegen.

PSG mengantongi empat gol sehingga bisa lebih aman dalam pertemuan kedua di Stadion Camp Nou, 8 Maret. Asal tidak kalah lebih dari empat gol, PSG bisa lolos ke babak berikutnya.

 

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: 1-Kevin Trapp; 12-Serge Aurier, 5-Marquinhos, 3-Presnel Kimpembe; 28-Layvin Kurzawa; 6-Marco Verratti (24-Christopher Nkuku 70), 25-Adrien Rabiot, 14-Blaise Matuidi; 11-Angel Di Maria (7-Lucas Moura 61), 9-Edinson Cavani, 23-Julian Draxler (10-Javier Pastore 86)

Pelatih: Unai Emery

Barcelona: 1-Marc-Andre Ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 21-Andre Gomes (12-Rafinha 58), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (4-Ivan Rakitic 73); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Yuk, Kenali Jenis Busana Tunik