Kado Manis 4 Gol PSG untuk Barca

PARIS – Paris Saint-Germain mempertontonkan kelas-master saat menggulung Barcelona 4-0 di Parc des Princes dalam pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champion, Selasa (14/2).

Barcelona menurunkan kekuatan terbaik dengan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Namun, tim asuhan Luis Enrique ini tumpul tatkala trisula serangnya dilumpuhkan para pemain tuan rumah.

PSG justru menekan Barca sejak awal. Bahkan, Angel Di Maria membogol gawang Barcelona dua kali. Edinson Cavani mendapat hadiah ulang tahun dengan satu gol. Julian Draxler juga kebagian satu gol.

Gol pertama dicetak menit ke-18 melalui tendangan bebas Di Maria yang melewati pagar betis dan masuk ke gawang Marc-Andre ter Stegen. Lima menit menjelang babak pertama berakhir, Julian Draxler mencatatkan nama di papan skor setelah memaksimalkan umpan terobosan Marco Verratti.

Babak kedua, PSG terus memberikan tekanan ke pertahanan Barcelona. Di Maria pada menit ke-55, melalui aksi individu, melepas tendangan dari luar kembali dan bersarang di pojok gawang Barcelona. Menit ke-71, umpan Thomas Meunier dimaksimalkan Edinson Cavani ke gawang Ter Stegen.

PSG mengantongi empat gol sehingga bisa lebih aman dalam pertemuan kedua di Stadion Camp Nou, 8 Maret. Asal tidak kalah lebih dari empat gol, PSG bisa lolos ke babak berikutnya.

 

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: 1-Kevin Trapp; 12-Serge Aurier, 5-Marquinhos, 3-Presnel Kimpembe; 28-Layvin Kurzawa; 6-Marco Verratti (24-Christopher Nkuku 70), 25-Adrien Rabiot, 14-Blaise Matuidi; 11-Angel Di Maria (7-Lucas Moura 61), 9-Edinson Cavani, 23-Julian Draxler (10-Javier Pastore 86)

Pelatih: Unai Emery

Barcelona: 1-Marc-Andre Ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 21-Andre Gomes (12-Rafinha 58), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (4-Ivan Rakitic 73); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER