Inspirasi Pedro; Chelsea 3 Swansea 1

LONDON – Chelsea semakin memperkuat posisi di puncak klasemen Premier League saat Pedro menginspirasi kemenangan 3-1 atas Swansea di Stanford Bridge, Sabtu (25/2).  Tim asuhan Antonio Conte meraih kemenangan ke-17 dalam 20 pertandingan liga terakhir, memperkuat mereka selangkah mendekati gelar juara liga.

Cesc Fabregas, dalam penampilan ke-300 Premier League, mencetak gol menit ke-19. Di area penalti, memanfaatkan umpan silang dari Pedro, Fabregas dengan gesit melangkah lalu melepas tembakan membobol gawang Lukasz Fabianski.

Meski banyak tertekan, Swansea bisa bangkit dan menyamakan kedudukan sebelum interval. Fernando Llorente menyundul umpan tendangan bebas Gylfi Sigurdsson. Thibaut Courtois tak mampu menjaga gawang Chelsea dari kebobolan. Skor 1-1 hingga turun minum.

Chelsea berusaha mendominasi, namun pertahanan Swanse kuat. Hingga akhirnya, menit ke-72, Pedro melepas tembakan jarak jauh. Bola tak bisa dihentikan Fabianski, Chelsea unggul 2-1. Diego Costa memperbesar kemenangan Chelsea setelah memanfaatkan umpan Eden Hazard dan mencetak gol menit ke-84.

“Kami mendominasi pertandingan. Kami menunjukkan karakter di babak kedua, dan pantas menang,” kata Conte. “Sekarang, kami harus melanjutkan perjalanan dengan lebih fokus dan konsentrasi.”

Susunan pemain

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 24-Gary Cahill; 15-Victor Moses (5-Kurt Zouma 85′), 4- Cesc Fabregas, 7-N’Golo Kante, 3-Marcos Alonso; 11- Pedro Rodriguez (21-Nemanja Matic 76′), 19-Diego Costa, 10-Eden Hazard (22-Willian 85′)

Manajer: Antonio Conte

Swansea City: 1-Lukasz Fabianski; 26-Kyle Naughton, 33-Federico Fernandez, 6-Alfie Mawson, 16-Martin

Olsson; 8-Leroy Fer, 24-Jack Cork, 42-Tom Carroll (3-Jordan Ayew 76′); 15-Wayne Routledge (28-Luciano Narsingh 81′), 9-Fernando Llorente, 23-Gylfi Sigurdsson

Manajer: Paul Clement

Wasit: Neil Swarbick

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.