Indonesia Naik Dua Tingkat dalam Peringkat FIFA

JAKARTA – Berdasarkan rilis terbaru peringkat Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) per tanggal 1 Juni 2017, Timnas Indonesia berada di posisi ke-175 di peringkat FIFA atau naik dua tingkat dari posisi sebelumnya. Hanya saja, Indonesia masih menjadi tiga negara terbawah untuk kawasan Asia Tenggara, dengan hanya berada di atas Brunei Darussalam (peringkat 188) dan Timor Leste (196).

Filipina masih menjadi yang teratas di Asia Tenggara dengan menempati peringkat 126, disusul Thailand persis satu posisi di bawahnya.

Sementara saudara serumpun Indonesia, Malaysia, berada di peringkat 155, naik tiga posisi dari sebelumnya.

Adapun posisi 10 besar FIFA hampir tidak ada perubahan kecuali masuknya Polandia ke peringkat 10 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Selebihnya masih sama seperti sebelumnya dengan Brasil bertengger di puncak. Disusul Argentina di tempat kedua, kemudian Jerman di posisi ketiga, Cile di peringkat keempat, dan Kolombia di peringkat kelima.

PSSI sendiri sudah merancang dua laga persahabatan resmi FIFA pada Juni 2017 untuk mendongkrak posisi timnas di FIFA yang akan kembali dipublikasikan pada 6 Juli 2017.

Rencananya, skuad yang dilatih Luis Milla Aspas bakal menghadapi Kamboja di Phnom Penh (8/6) dan Puerto Riko di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta(13/6). Timnas Indonesia harus berhasil meraih hasil positif dalam dua laga tersebut. (IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Konsisten Kemaruk Kekuasaan

Petani dan Musim Semi

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.