Indonesia Dikalahkan Thailand Dengan Skor 2-1

SIDOARJO, SERUJI.CO.ID – Tim nasional U-19 Thailand menang tipis atas Indonesia dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan turnamen Piala AFF-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (9/7) malam.

Dua gol timnas Thailand dicetak oleh Nattawut Chootiwat di menit ke 41 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Kemudian gol kedua terjadi di menit ke 50 setelah Matee Sarakum memanfaatkan umpan silang dari Nakin Wisetchat.

Sementara itu, gol tunggal Indonesia berhasil diciptakan oleh Muhammad Rifad setelah berhasil memanfaatkan bola muntah Todd Rivaldo.

Pada babak pertama, di menit ke 16 pemain Thailand Sittichock Paso hampir saja membuka peluang gol melalui tendangan keras di luar kotak penalti, tetapi masih bisa ditepis kiper Indonesia M Aqil Savik kedudukan masih 0-0.

Menit ke 27 Thailand terus melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Indonesia, melalui tendangan keras Nakin Wisetchat yang masih bisa di blok oleh M Aqil Savik dan?kedudukan masih 0-0.

Selama 30 menit berselang, permainan lebih banyak didominasi oleh Thailand dan praktis permainan hanya terjadi separuh lapangan.

Nattawut Chootiwat di menit ke 41 akhirnya bisa menjebol pertahanan Indonesia melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Dan kedudukan 1-0 untuk kemenangan Thailand hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia belum banyak menguasai jalannya pertandingan dimana beberapa kali serangan yang dilakukan masih kandas di kaki pemain belakang Thailand.

Menit ke 50 Thailand malah menambah skor setelah memanfaatkan umpan silang dari Nakin Wisetchat yang ditepis pelan oleh Matee Sarakum. Skor 2-0 untuk keunggulan Thailand.

Tertinggal dua gol membuat anak asuh Indra Sjafri mulai melakukan inovasi dengan memanfaatkan bola-bola pendek untuk menggebrak pertahanan Thailand.

Tetapi serangan yang dilakukan belum bisa membuahkan hasil, karena masih bisa dipatahkan oleh timnas Thailand. Kedudukan masih 2-0 untuk kemenangan Thailand.

Menit ke 76 Indonesia sebenarnya mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas yang dilakukan Saddil Ramdani, tetapi tendangan yang dilakukan masih berada di sebelah kiri gawang Nopphon Lokhonphon.

Menjelang akhir pertandingan, di menit ke 84, Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan setelah Muhammad Rifad berhasil memanfaatkan bola muntah Todd Rivaldo. Skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Thailand hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Timnas Thailand U-19 Ithshara Sritharo mengatakan para pemain Thailand bermain dan bertarung dengan baik sampai dengan menit terakhir.

“Kemungkinan masih bisa bertemu dengan Indonesia pada final,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Indonesia Indra Sjafri mengaku timnya kurang fokus paling banyak salah, dan babak kedua bisa berhasil dan berharap bertemu Thailand saat final.

“Main diagonal dan bermain dengan lawan. Karena “pressure” dari Thailand ingin memaksakan menang dan dibuat kurang nyaman dengan tim,” katanya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Memaknai Indonesia

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Kemcer Di Curug Cipeteuy