Indonesia Dikalahkan Thailand Dengan Skor 2-1


SIDOARJO, SERUJI.CO.ID – Tim nasional U-19 Thailand menang tipis atas Indonesia dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan turnamen Piala AFF-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (9/7) malam.

Dua gol timnas Thailand dicetak oleh Nattawut Chootiwat di menit ke 41 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Kemudian gol kedua terjadi di menit ke 50 setelah Matee Sarakum memanfaatkan umpan silang dari Nakin Wisetchat.

Sementara itu, gol tunggal Indonesia berhasil diciptakan oleh Muhammad Rifad setelah berhasil memanfaatkan bola muntah Todd Rivaldo.

Pada babak pertama, di menit ke 16 pemain Thailand Sittichock Paso hampir saja membuka peluang gol melalui tendangan keras di luar kotak penalti, tetapi masih bisa ditepis kiper Indonesia M Aqil Savik kedudukan masih 0-0.

Menit ke 27 Thailand terus melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Indonesia, melalui tendangan keras Nakin Wisetchat yang masih bisa di blok oleh M Aqil Savik dan?kedudukan masih 0-0.

Selama 30 menit berselang, permainan lebih banyak didominasi oleh Thailand dan praktis permainan hanya terjadi separuh lapangan.

Nattawut Chootiwat di menit ke 41 akhirnya bisa menjebol pertahanan Indonesia melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Dan kedudukan 1-0 untuk kemenangan Thailand hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia belum banyak menguasai jalannya pertandingan dimana beberapa kali serangan yang dilakukan masih kandas di kaki pemain belakang Thailand.

Menit ke 50 Thailand malah menambah skor setelah memanfaatkan umpan silang dari Nakin Wisetchat yang ditepis pelan oleh Matee Sarakum. Skor 2-0 untuk keunggulan Thailand.

Tertinggal dua gol membuat anak asuh Indra Sjafri mulai melakukan inovasi dengan memanfaatkan bola-bola pendek untuk menggebrak pertahanan Thailand.

Tetapi serangan yang dilakukan belum bisa membuahkan hasil, karena masih bisa dipatahkan oleh timnas Thailand. Kedudukan masih 2-0 untuk kemenangan Thailand.

Menit ke 76 Indonesia sebenarnya mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas yang dilakukan Saddil Ramdani, tetapi tendangan yang dilakukan masih berada di sebelah kiri gawang Nopphon Lokhonphon.

Menjelang akhir pertandingan, di menit ke 84, Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan setelah Muhammad Rifad berhasil memanfaatkan bola muntah Todd Rivaldo. Skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Thailand hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Timnas Thailand U-19 Ithshara Sritharo mengatakan para pemain Thailand bermain dan bertarung dengan baik sampai dengan menit terakhir.

“Kemungkinan masih bisa bertemu dengan Indonesia pada final,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Indonesia Indra Sjafri mengaku timnya kurang fokus paling banyak salah, dan babak kedua bisa berhasil dan berharap bertemu Thailand saat final.

“Main diagonal dan bermain dengan lawan. Karena “pressure” dari Thailand ingin memaksakan menang dan dibuat kurang nyaman dengan tim,” katanya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close