Ibrakadabra; Manchester United 3, Southampton 2

3
122

LONDON – “Ini adalah apa yang saya prediksi. Saya datang ke sini untuk menunjukkan pada orang-orang tentang apa yang akan saya lakukan, dan saya berhasil melakukannya,” begitu komentar Zlatan Ibrahimovic. “Saya datang untuk menang dan saya ingin terus menang. Semakin banyak kemenangan, semakin puas saya.”

Manchester United menjadi juara Piala Liga musim 2016/2017 setelah mengalahkan Southampton dengan 3-2 dalam final di Stadion Wembley, Minggu (26/2). Ibra menjadi penentu kemenangan Setan Merah lewat gol menjelang babak kedua berakhir.

Paul Pogba membuat penonton berdebar menit ke-4 dengan tendangan dari luar kotak penalti, tapi dapat digagalkan kiper Fraser Forster. Ibra membuat Setan Merah unggul 1-0 berkat tendangan bebas menyusul pelanggaran Oriol Romeu menit ke-19. Pasukan Jose Mourinho menggandakan keunggulan dari gol Jesse Lingard menit ke-38.

Namun, Soutampton memberikan perlawanan yang membuat pertandingan jadi mendebarkan. Saat injury time, Manolo Gabbiadini menjebol gawang David De Gea berkat umpan Ward-Prowse. Skor 2-1 pada babak pertama. Sesaat di babak kedua, Gabbiadini kembali menjebol gawang De Gea. Skor 2-2 pada menit ke-48.

Akhirnya, tiga menit jelang waktu normal berakhir, Ibra menjadi penentu kemenangan Man United. Setelah menanduk umpan Ander Herrera dari kanan, Ibra kembali membobobl gawang The Saint. Skor jadi 3-2 hingga laga usai.

Ini Piala Liga kelima yang diraih Man United setelah menjuarainya pada musim 1991–92, 2005–06, 2008–09 dan 2009–10. Pemegang gelar juara terbanyak Piala Liga adalah Liverpool dengan delapan.

Man United melaju ke final Piala Liga musim setelah menyingkirkan sejumlah tim antara lain Hull City, West Ham, Manchester City, dan Northampton Town. Piala Liga melibatkan 92 tim yang bermain di empat divisi berbeda Liga Inggris.

Manchester United (4-3-3): 1-David De Gea, 25-Antonio Valencia, 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 5-Marcos Rojo, 21-Ander Herrera, 6-Paul Pogba, 14-Jesse Lingard ( 19-Marcus Rashford 77′), 8-Juan Mata (16-Michael Carrick 46′), 11-Anthony Martial (27-Marouane Fellaini 90′), 9-Zlatan Ibrahimovic.

Cadangan: Romero, Blind, Young, Carrick, Fellaini, Rooney, Rashford.

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)

Southampton: (4-3-3): 1-Fraser Forster, 2-Cedric Soares, 3-Maya Yoshida, 24-Jack Stephens, 21-Ryan Bertrand; 14-Oriol Romeu, 8-Steven Davis (9-Jay Rodriguez 90′), 16-James Ward-Prowse; 11-Dusan Tadic (19-Sofiane Boufal 77′), 22-Nathan Redmond, 20-Manolo Gabbiadini (7-Shane Long 83′).

Cadangan: Hassen, Caceres, McQueen, Hojbjerg, Boufal, Long, Rodriguez.

Pelatih: Claude Puel (Prancis)

Wasit: Andre Marriner

 

EDITOR: Omar Ballaz

loading...

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Trump Pisahkan Anak dan Orangtua, Menlu Meksiko: Tindakan Tidak Manusiawi

MEKSIKO, SERUJI.CO.ID -  Menteri Luar Negeri Meksiko pada Selasa (19/6) menyebut pemisahan anak-anak dari orang tua pendatang di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko kejam dan tidak manusiawi...
Nu dukung Khofifah

Awasi Pencoblosan, Khofifah Tegaskan Akan Maksimalkan Tim Saksi

BLITAR, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan akan memaksimalkan tim saksi, mengawasi pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018, yang akan...
Tjahjo Kumolo

Mendagri: Komjen Iriawan Memenuhi Syarat Jadi Pj Gubernur Jabar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Komjen Pol Iriawan memenuhi persyaratan untuk bertugas sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat menggantikan Aher yang...

Dua Penumpang KM Sinar Bangun Ditemukan Tewas

SAMOSIR, SERUJI.CO.ID - Tim gabungan menemukan dua orang lagi penumpang KM Sinar Bangun, tewas akibat tenggelam di perairan Danau Toba, Tigaras, Kabupaten Simalungun, dan telah...

Polisi Tembak Kaki Empat Napi yang Kabur

DENPASAR, SERUJI.CO.ID - Tim gabungan Kepolisian Daerah Bali beserta jajaran Kepolisian Resor Kota Denpasar menembak kaki masing-masing empat tahanan yang nekat kabur dari rumah tahanan...