Ibrakadabra; Manchester United 3, Southampton 2

LONDON – “Ini adalah apa yang saya prediksi. Saya datang ke sini untuk menunjukkan pada orang-orang tentang apa yang akan saya lakukan, dan saya berhasil melakukannya,” begitu komentar Zlatan Ibrahimovic. “Saya datang untuk menang dan saya ingin terus menang. Semakin banyak kemenangan, semakin puas saya.”

Manchester United menjadi juara Piala Liga musim 2016/2017 setelah mengalahkan Southampton dengan 3-2 dalam final di Stadion Wembley, Minggu (26/2). Ibra menjadi penentu kemenangan Setan Merah lewat gol menjelang babak kedua berakhir.

Paul Pogba membuat penonton berdebar menit ke-4 dengan tendangan dari luar kotak penalti, tapi dapat digagalkan kiper Fraser Forster. Ibra membuat Setan Merah unggul 1-0 berkat tendangan bebas menyusul pelanggaran Oriol Romeu menit ke-19. Pasukan Jose Mourinho menggandakan keunggulan dari gol Jesse Lingard menit ke-38.

Namun, Soutampton memberikan perlawanan yang membuat pertandingan jadi mendebarkan. Saat injury time, Manolo Gabbiadini menjebol gawang David De Gea berkat umpan Ward-Prowse. Skor 2-1 pada babak pertama. Sesaat di babak kedua, Gabbiadini kembali menjebol gawang De Gea. Skor 2-2 pada menit ke-48.

Akhirnya, tiga menit jelang waktu normal berakhir, Ibra menjadi penentu kemenangan Man United. Setelah menanduk umpan Ander Herrera dari kanan, Ibra kembali membobobl gawang The Saint. Skor jadi 3-2 hingga laga usai.

Ini Piala Liga kelima yang diraih Man United setelah menjuarainya pada musim 1991–92, 2005–06, 2008–09 dan 2009–10. Pemegang gelar juara terbanyak Piala Liga adalah Liverpool dengan delapan.

Man United melaju ke final Piala Liga musim setelah menyingkirkan sejumlah tim antara lain Hull City, West Ham, Manchester City, dan Northampton Town. Piala Liga melibatkan 92 tim yang bermain di empat divisi berbeda Liga Inggris.

Manchester United (4-3-3): 1-David De Gea, 25-Antonio Valencia, 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 5-Marcos Rojo, 21-Ander Herrera, 6-Paul Pogba, 14-Jesse Lingard ( 19-Marcus Rashford 77′), 8-Juan Mata (16-Michael Carrick 46′), 11-Anthony Martial (27-Marouane Fellaini 90′), 9-Zlatan Ibrahimovic.

Cadangan: Romero, Blind, Young, Carrick, Fellaini, Rooney, Rashford.

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)

Southampton: (4-3-3): 1-Fraser Forster, 2-Cedric Soares, 3-Maya Yoshida, 24-Jack Stephens, 21-Ryan Bertrand; 14-Oriol Romeu, 8-Steven Davis (9-Jay Rodriguez 90′), 16-James Ward-Prowse; 11-Dusan Tadic (19-Sofiane Boufal 77′), 22-Nathan Redmond, 20-Manolo Gabbiadini (7-Shane Long 83′).

Cadangan: Hassen, Caceres, McQueen, Hojbjerg, Boufal, Long, Rodriguez.

Pelatih: Claude Puel (Prancis)

Wasit: Andre Marriner

 

EDITOR: Omar Ballaz

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER