Ibrakadabra; Manchester United 3, Southampton 2

LONDON – “Ini adalah apa yang saya prediksi. Saya datang ke sini untuk menunjukkan pada orang-orang tentang apa yang akan saya lakukan, dan saya berhasil melakukannya,” begitu komentar Zlatan Ibrahimovic. “Saya datang untuk menang dan saya ingin terus menang. Semakin banyak kemenangan, semakin puas saya.”

Manchester United menjadi juara Piala Liga musim 2016/2017 setelah mengalahkan Southampton dengan 3-2 dalam final di Stadion Wembley, Minggu (26/2). Ibra menjadi penentu kemenangan Setan Merah lewat gol menjelang babak kedua berakhir.

Paul Pogba membuat penonton berdebar menit ke-4 dengan tendangan dari luar kotak penalti, tapi dapat digagalkan kiper Fraser Forster. Ibra membuat Setan Merah unggul 1-0 berkat tendangan bebas menyusul pelanggaran Oriol Romeu menit ke-19. Pasukan Jose Mourinho menggandakan keunggulan dari gol Jesse Lingard menit ke-38.

Namun, Soutampton memberikan perlawanan yang membuat pertandingan jadi mendebarkan. Saat injury time, Manolo Gabbiadini menjebol gawang David De Gea berkat umpan Ward-Prowse. Skor 2-1 pada babak pertama. Sesaat di babak kedua, Gabbiadini kembali menjebol gawang De Gea. Skor 2-2 pada menit ke-48.

Akhirnya, tiga menit jelang waktu normal berakhir, Ibra menjadi penentu kemenangan Man United. Setelah menanduk umpan Ander Herrera dari kanan, Ibra kembali membobobl gawang The Saint. Skor jadi 3-2 hingga laga usai.

Ini Piala Liga kelima yang diraih Man United setelah menjuarainya pada musim 1991–92, 2005–06, 2008–09 dan 2009–10. Pemegang gelar juara terbanyak Piala Liga adalah Liverpool dengan delapan.

Man United melaju ke final Piala Liga musim setelah menyingkirkan sejumlah tim antara lain Hull City, West Ham, Manchester City, dan Northampton Town. Piala Liga melibatkan 92 tim yang bermain di empat divisi berbeda Liga Inggris.

Manchester United (4-3-3): 1-David De Gea, 25-Antonio Valencia, 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 5-Marcos Rojo, 21-Ander Herrera, 6-Paul Pogba, 14-Jesse Lingard ( 19-Marcus Rashford 77′), 8-Juan Mata (16-Michael Carrick 46′), 11-Anthony Martial (27-Marouane Fellaini 90′), 9-Zlatan Ibrahimovic.

Cadangan: Romero, Blind, Young, Carrick, Fellaini, Rooney, Rashford.

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)

Southampton: (4-3-3): 1-Fraser Forster, 2-Cedric Soares, 3-Maya Yoshida, 24-Jack Stephens, 21-Ryan Bertrand; 14-Oriol Romeu, 8-Steven Davis (9-Jay Rodriguez 90′), 16-James Ward-Prowse; 11-Dusan Tadic (19-Sofiane Boufal 77′), 22-Nathan Redmond, 20-Manolo Gabbiadini (7-Shane Long 83′).

Cadangan: Hassen, Caceres, McQueen, Hojbjerg, Boufal, Long, Rodriguez.

Pelatih: Claude Puel (Prancis)

Wasit: Andre Marriner

 

EDITOR: Omar Ballaz

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER