Hattrick, Dzeko Paling Produktif

30
Hattrick ke gawang Villareal membuat Edin Dzeko mengantongi delapan gol di Liga Eropa.

VILLAREAL – Selain Zlatan Ibrahimovic saat menghajar Saint-Etienne, hat-trick juga dibuat Edin Dzeko dalam Liga Eropa yang digelar Kamis (16/2).

Dzeko sementara menjadi pemain paling produktif di level Liga Eropa dengan delapan gol. Terakhir, pemain jangkung ini mencetak hat-trick di babak kedua mengantar AS Roma menang 4-0 di Villarreal. Aksinya ini juga mendorong Roma lebih mudah menembus babak 16 besar.

Saat tanding di kandang Villareal, Emerson Palmieri membuka kemenangan Roma. Pemain muda asal Brazil ini mencetak gol di pertengahan babak pertama. Di babak kedua, Dzeko jadi bintangnya. Ia mencetak gol pada menit ke 65, 79 dan 86.

Dalam pertandingan lain, Alexander Lacazette mencetak dua gol saat Lyon gilas tuan rumah AZ Alkmaar 4-1. Fans Lyon sempat mengesampingkan Lacazette karena mengumumkan akan meninggalkan klub. Tapi, dua gol itu meredakan masalah karena membuka jalan bagi tim Prancis ke babak 16 besar.

Fiorentina susah-payah menang 1-0 saat tandang ke markas tim agresif Borussia Monchengladbach. Federico Bernardeschi mencetak gol tunggal di menit ke-44 dengan ketajaman tendangan bebas menembus sudut atas gawang.

Sementara, Ajax ditahan imbang 0-0 saat bertandang di Polandia. Ajax menguasai 64% permainan tetapi hanya bisa membuat lima tembakan ke arah gawang Legia Warsawa. Padahal, tim tuan rumah kehilangan full-back Kenny Tete yang dua kali kena kartu kuning.

Athletic Bilbao menang 3-2 atas tamunya Apoel Nicosia dari Siprus. Anderlecht menang 2-0 saat menjamu Zenit St. Petersburgh dari Rusia. Dua gol dicetak Frank Acheampong, pemain impor dari Ghana.

Hasil lain;

Manchester United 3-0 St. Etienne

KAA Gent 1-0 Tottenham Hotspur

Borussia Monchengladbach 0-1 Fiorentina

PAOK 0-3 Schalke

Olympiacos 0-0 Osmanlispor

FC Krasnodar 1-0 Fenerbahce

Celta Vigo 0-1 Shaktar Donetsk

FC Rostov 4-0 Sparta Prague

Astra Giurgiu 2-2 KRC Genk

Ludogorets 1-2 FC Copenhagen

Hapoel Be’er Sheva 1-3 Besiktas

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama