Hattrick, Dzeko Paling Produktif

VILLAREAL – Selain Zlatan Ibrahimovic saat menghajar Saint-Etienne, hat-trick juga dibuat Edin Dzeko dalam Liga Eropa yang digelar Kamis (16/2).

Dzeko sementara menjadi pemain paling produktif di level Liga Eropa dengan delapan gol. Terakhir, pemain jangkung ini mencetak hat-trick di babak kedua mengantar AS Roma menang 4-0 di Villarreal. Aksinya ini juga mendorong Roma lebih mudah menembus babak 16 besar.

Saat tanding di kandang Villareal, Emerson Palmieri membuka kemenangan Roma. Pemain muda asal Brazil ini mencetak gol di pertengahan babak pertama. Di babak kedua, Dzeko jadi bintangnya. Ia mencetak gol pada menit ke 65, 79 dan 86.

Dalam pertandingan lain, Alexander Lacazette mencetak dua gol saat Lyon gilas tuan rumah AZ Alkmaar 4-1. Fans Lyon sempat mengesampingkan Lacazette karena mengumumkan akan meninggalkan klub. Tapi, dua gol itu meredakan masalah karena membuka jalan bagi tim Prancis ke babak 16 besar.

Fiorentina susah-payah menang 1-0 saat tandang ke markas tim agresif Borussia Monchengladbach. Federico Bernardeschi mencetak gol tunggal di menit ke-44 dengan ketajaman tendangan bebas menembus sudut atas gawang.

Sementara, Ajax ditahan imbang 0-0 saat bertandang di Polandia. Ajax menguasai 64% permainan tetapi hanya bisa membuat lima tembakan ke arah gawang Legia Warsawa. Padahal, tim tuan rumah kehilangan full-back Kenny Tete yang dua kali kena kartu kuning.

Athletic Bilbao menang 3-2 atas tamunya Apoel Nicosia dari Siprus. Anderlecht menang 2-0 saat menjamu Zenit St. Petersburgh dari Rusia. Dua gol dicetak Frank Acheampong, pemain impor dari Ghana.

Hasil lain;

Manchester United 3-0 St. Etienne

KAA Gent 1-0 Tottenham Hotspur

Borussia Monchengladbach 0-1 Fiorentina

PAOK 0-3 Schalke

Olympiacos 0-0 Osmanlispor

FC Krasnodar 1-0 Fenerbahce

Celta Vigo 0-1 Shaktar Donetsk

FC Rostov 4-0 Sparta Prague

Astra Giurgiu 2-2 KRC Genk

Ludogorets 1-2 FC Copenhagen

Hapoel Be’er Sheva 1-3 Besiktas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy