Gulung Arab Saudi 4-0, Lukaku Jadi Pahlawan Kemenangan Belgia


BRUSSEL, SERUJI.CO.ID –¬†Romelu Lukaku mencetak dua gol untuk membantu Belgia menang 4-0 atas Arab Saudi pada pertandingan persahabatan yang berlangsung pada Selasa (27/3), ketika pelatih Roberto Martinez berupaya untuk memastikan sejumlah slot di timnya yang akan tampil pada Piala Dunia.

Belgia mendominasi permainan dan dua kali menghancurkan pertahanan Arab Saudi pada tiap-tiap babak.

Penyerang United Lukaku mencetak gol ke bagian sudut bawah gawang pada menit ke-13 setelah Kevin de Bruyne memaksimalkan operan kendur Arab Saudi.

Eden Hazard kemudian merangsek ke depan dan mengirimkan bola kepada Lukaku, yang menggulirkannya ke sudut kiri yang sama pada menit ke-39 untuk menggandakan keunggulan.

Belgia mencetak dua gol dalam waktu kurang dari semenit pada babak kedua, pemain pengganti Michy Batshuayi memperlihatkan keterampilan kakinya untuk kemudian menembak dari jarak dekat, sebelum De Bruyne memainkan operan satu-dua dengan Lukaku dan kembali merobek gawang lawan.

Pelatih Belgia Martinez mengatakan pertandingan ini akan menentikan pemilihan skuad Piala Dunianya pada Mei, dan gelandang Roma Radja Nainggolan merupakan salah satu dari sejumlah pemain yang diberi kesempatan untuk masuk skuad final.

Belgia akan memulai penampilannya di Piala Dunia dengan menghadapi Panama pada 18 Juni, dan mereka juga akan bertemu Inggris dan Tunisia di Grup G.

Arab Saudi memberikan sedikit perlawanan pada babak pertama. Fahad Al Muwallad memaksa kiper Simon Mignolet melakukan penyelamatan bagus dan pantas mendapat hadiah penalti pada babak kedua.

Bagaimanapun, mereka masih harus memperbaiki banyak hal untuk memperkokoh pertahanannya dan mempertajam operan mereka, sebelum memulai Piala Dunia dengan menghadapi tuan rumah Rusia pada 14 Juni, untuk kemudian berhadapan dengan dua penghuni Grup A lainnya, Uruguay dan Mesir. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bisa Terima Capres Yang “Ikut” Perayaan Natal, Kenapa Keberatan Jika Hadiah Lomba dari Denny JA?

Karena sifat lomba ini yang sedemikian terbuka, tentu pihak-pihak yang mendukung wacana "NKRI Bersyariah" ini dapat juga menulis pemikirannya dan ikut serta dalam lomba ini. Apalagi jelas-jelas topik yang dilombakan ini adalah MENGUPAS esai yang ditulis Denny JA. Apakah mengupas dalam koteks setuju dengan tesis Denny JA, maupun tidak bersepakat dengannya.

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close