Gulung Arab Saudi 4-0, Lukaku Jadi Pahlawan Kemenangan Belgia


BRUSSEL, SERUJI.CO.ID – Romelu Lukaku mencetak dua gol untuk membantu Belgia menang 4-0 atas Arab Saudi pada pertandingan persahabatan yang berlangsung pada Selasa (27/3), ketika pelatih Roberto Martinez berupaya untuk memastikan sejumlah slot di timnya yang akan tampil pada Piala Dunia.

Belgia mendominasi permainan dan dua kali menghancurkan pertahanan Arab Saudi pada tiap-tiap babak.

Penyerang United Lukaku mencetak gol ke bagian sudut bawah gawang pada menit ke-13 setelah Kevin de Bruyne memaksimalkan operan kendur Arab Saudi.

Eden Hazard kemudian merangsek ke depan dan mengirimkan bola kepada Lukaku, yang menggulirkannya ke sudut kiri yang sama pada menit ke-39 untuk menggandakan keunggulan.

Belgia mencetak dua gol dalam waktu kurang dari semenit pada babak kedua, pemain pengganti Michy Batshuayi memperlihatkan keterampilan kakinya untuk kemudian menembak dari jarak dekat, sebelum De Bruyne memainkan operan satu-dua dengan Lukaku dan kembali merobek gawang lawan.

Pelatih Belgia Martinez mengatakan pertandingan ini akan menentikan pemilihan skuad Piala Dunianya pada Mei, dan gelandang Roma Radja Nainggolan merupakan salah satu dari sejumlah pemain yang diberi kesempatan untuk masuk skuad final.

Belgia akan memulai penampilannya di Piala Dunia dengan menghadapi Panama pada 18 Juni, dan mereka juga akan bertemu Inggris dan Tunisia di Grup G.

Arab Saudi memberikan sedikit perlawanan pada babak pertama. Fahad Al Muwallad memaksa kiper Simon Mignolet melakukan penyelamatan bagus dan pantas mendapat hadiah penalti pada babak kedua.

Bagaimanapun, mereka masih harus memperbaiki banyak hal untuk memperkokoh pertahanannya dan mempertajam operan mereka, sebelum memulai Piala Dunia dengan menghadapi tuan rumah Rusia pada 14 Juni, untuk kemudian berhadapan dengan dua penghuni Grup A lainnya, Uruguay dan Mesir. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close