Gulung Arab Saudi 4-0, Lukaku Jadi Pahlawan Kemenangan Belgia

BRUSSEL, SERUJI.CO.ID –┬áRomelu Lukaku mencetak dua gol untuk membantu Belgia menang 4-0 atas Arab Saudi pada pertandingan persahabatan yang berlangsung pada Selasa (27/3), ketika pelatih Roberto Martinez berupaya untuk memastikan sejumlah slot di timnya yang akan tampil pada Piala Dunia.

Belgia mendominasi permainan dan dua kali menghancurkan pertahanan Arab Saudi pada tiap-tiap babak.

Penyerang United Lukaku mencetak gol ke bagian sudut bawah gawang pada menit ke-13 setelah Kevin de Bruyne memaksimalkan operan kendur Arab Saudi.

Eden Hazard kemudian merangsek ke depan dan mengirimkan bola kepada Lukaku, yang menggulirkannya ke sudut kiri yang sama pada menit ke-39 untuk menggandakan keunggulan.

Belgia mencetak dua gol dalam waktu kurang dari semenit pada babak kedua, pemain pengganti Michy Batshuayi memperlihatkan keterampilan kakinya untuk kemudian menembak dari jarak dekat, sebelum De Bruyne memainkan operan satu-dua dengan Lukaku dan kembali merobek gawang lawan.

Pelatih Belgia Martinez mengatakan pertandingan ini akan menentikan pemilihan skuad Piala Dunianya pada Mei, dan gelandang Roma Radja Nainggolan merupakan salah satu dari sejumlah pemain yang diberi kesempatan untuk masuk skuad final.

Belgia akan memulai penampilannya di Piala Dunia dengan menghadapi Panama pada 18 Juni, dan mereka juga akan bertemu Inggris dan Tunisia di Grup G.

Arab Saudi memberikan sedikit perlawanan pada babak pertama. Fahad Al Muwallad memaksa kiper Simon Mignolet melakukan penyelamatan bagus dan pantas mendapat hadiah penalti pada babak kedua.

Bagaimanapun, mereka masih harus memperbaiki banyak hal untuk memperkokoh pertahanannya dan mempertajam operan mereka, sebelum memulai Piala Dunia dengan menghadapi tuan rumah Rusia pada 14 Juni, untuk kemudian berhadapan dengan dua penghuni Grup A lainnya, Uruguay dan Mesir. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER