Gulung Arab Saudi 4-0, Lukaku Jadi Pahlawan Kemenangan Belgia

BRUSSEL, SERUJI.CO.ID – Romelu Lukaku mencetak dua gol untuk membantu Belgia menang 4-0 atas Arab Saudi pada pertandingan persahabatan yang berlangsung pada Selasa (27/3), ketika pelatih Roberto Martinez berupaya untuk memastikan sejumlah slot di timnya yang akan tampil pada Piala Dunia.

Belgia mendominasi permainan dan dua kali menghancurkan pertahanan Arab Saudi pada tiap-tiap babak.

Penyerang United Lukaku mencetak gol ke bagian sudut bawah gawang pada menit ke-13 setelah Kevin de Bruyne memaksimalkan operan kendur Arab Saudi.

Eden Hazard kemudian merangsek ke depan dan mengirimkan bola kepada Lukaku, yang menggulirkannya ke sudut kiri yang sama pada menit ke-39 untuk menggandakan keunggulan.

Belgia mencetak dua gol dalam waktu kurang dari semenit pada babak kedua, pemain pengganti Michy Batshuayi memperlihatkan keterampilan kakinya untuk kemudian menembak dari jarak dekat, sebelum De Bruyne memainkan operan satu-dua dengan Lukaku dan kembali merobek gawang lawan.

Pelatih Belgia Martinez mengatakan pertandingan ini akan menentikan pemilihan skuad Piala Dunianya pada Mei, dan gelandang Roma Radja Nainggolan merupakan salah satu dari sejumlah pemain yang diberi kesempatan untuk masuk skuad final.

Belgia akan memulai penampilannya di Piala Dunia dengan menghadapi Panama pada 18 Juni, dan mereka juga akan bertemu Inggris dan Tunisia di Grup G.

Arab Saudi memberikan sedikit perlawanan pada babak pertama. Fahad Al Muwallad memaksa kiper Simon Mignolet melakukan penyelamatan bagus dan pantas mendapat hadiah penalti pada babak kedua.

Bagaimanapun, mereka masih harus memperbaiki banyak hal untuk memperkokoh pertahanannya dan mempertajam operan mereka, sebelum memulai Piala Dunia dengan menghadapi tuan rumah Rusia pada 14 Juni, untuk kemudian berhadapan dengan dua penghuni Grup A lainnya, Uruguay dan Mesir. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER