Gol Xhaka dan Welbeck Bangkitkan Harapan Arsenal Menuju 4 Besar Liga Primer

0
44
Granit Xhaka
Granit Xhaka melakukan tendangan jarak jauh yang menghasilkan gol pertama Arsenal melawan Manchester United. (FOTO: GettyImages/Richard Heathcote)

LONDON – Arsenal berhasil mengalahkan Manchester United (MU) dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga Primer, Ahad malam, 8/5/2017, di Stadion Emirates, London.

Gol jarak jauh Granit Xhaka di menit 54 dan sundulan Danny Welbeck tiga menit kemudian, menghentikan rekor tak terkalahkan MU dalam 25 pertandingan beruntun di Liga Primer.

Kedua tim sampai saat ini masih bersaing untuk merebut posisi di 4 besar, yang merupakan zona kualifikasi Liga Champions Eropa, bersama Liverpool dan Manchester City.

Hasil ini membuat harapan Arsenal untuk lolos ke Liga Champions Arsenal kembali terbuka dengan memperkecil selisih angka dengan MU menjadi 2 poin dengan 1 pertandingan ekstra.

The Gunners (julukan Arsenal) selalu berpartisipasi di Liga Champions selama 16 tahun berturut-turut. Musim depan, rekor ini terancam terhenti karena hingga saat in tim asuhan Arsene Wenger masih berkutat di posisi ke 6 Liga Primer.

Sebaliknya MU gagal mengkapitalisasi terhambatnya laju Liverpool yang ditahan 0-0 oleh Southampton, sehingga harapan Rooney dan kawan-kawan untuk lolos ke Liga Champions makin menipis.

Peluang tetap dimiliki oleh pasukan Mourinho via kompetisi Liga Europa, dimana mereka berpeluang besar untuk lolos ke final setelah mengalahkan Celta Vigo 1-0, Jumat dini hari, di leg pertama semifinal Liga Europa.

Sejak tahun 2015, pemenang Liga Europa, yang merupakan strata kedua kompetisi antarklub Eropa, berhak mengantungi tiket ke Liga Champions di musim berikutnya.

 

CJ: M. Gauzal Asnawi
EDITOR: Iwan Y

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Jokowi

Presiden Bertolak ke Turki Hadiri KTT OKI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi bertolak ke Istanbul, Turki, untuk menghadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk membahas...
difteri yaman

32 Orang Tewas Diduga Terserang Difteri di Yaman

SANA'A, SERUJI.CO.ID - Kementerian Kesehatan yang dikuasai gerilyawan Syiah Yaman Al-Houthi pada Senin (11/12) mengatakan 32 orang telah meninggal akibat penyakit yang diduga adalah...

Yogyakarta Terima Penghargaan Kota Cerdas Indonesia 2017

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Walikota Yogyakarta, Drs Haryadi Suyuti menerima penghargaan atas capaian prestasi yang diraih Kota Yogyakarta dalam Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2017...

KANAL WARGA TERBARU

Point Blur_Dec122017_090245

Empat Tahun Bocah Ini Berjuang Dengan Penyakitnya

Kotawaringin Barat - Diky Supratman (16) anak dari pasangan Mustofa dan Marni jl. Ahamd Yani gg. Baning RT 29 Kelurahan Baru Arut Selatan Kotawaringin...
perbedaan-fasilitas-bpjs-kesehatan-kelas-1-2-3

NIK Bermasalah di Sistem BPJS, Bagaimana Mengatasinya?

Nomor KTP atau resminya Nomor Induk Kependudukan (NIK) atas nama seorang pasien bernama Suratini ditemukan bermasalah oleh petugas pendaftaran RS UGM, Ahad (10/12) siang....
KH. Luthfi Bashori

Perintah Bernahi Munkar

Membiarkan kemunkaran terjad di depan mata, adalah perbuatan tercela. Muslim yang baik adalah muslim yang peduli terhadap kemashlahatan lingkunganya, sekira jika terjadi kemaksiatan di...