Gol Xhaka dan Welbeck Bangkitkan Harapan Arsenal Menuju 4 Besar Liga Primer

0
72
Granit Xhaka
Granit Xhaka melakukan tendangan jarak jauh yang menghasilkan gol pertama Arsenal melawan Manchester United. (FOTO: GettyImages/Richard Heathcote)

LONDON – Arsenal berhasil mengalahkan Manchester United (MU) dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga Primer, Ahad malam, 8/5/2017, di Stadion Emirates, London.

Gol jarak jauh Granit Xhaka di menit 54 dan sundulan Danny Welbeck tiga menit kemudian, menghentikan rekor tak terkalahkan MU dalam 25 pertandingan beruntun di Liga Primer.

Kedua tim sampai saat ini masih bersaing untuk merebut posisi di 4 besar, yang merupakan zona kualifikasi Liga Champions Eropa, bersama Liverpool dan Manchester City.

Hasil ini membuat harapan Arsenal untuk lolos ke Liga Champions Arsenal kembali terbuka dengan memperkecil selisih angka dengan MU menjadi 2 poin dengan 1 pertandingan ekstra.

The Gunners (julukan Arsenal) selalu berpartisipasi di Liga Champions selama 16 tahun berturut-turut. Musim depan, rekor ini terancam terhenti karena hingga saat in tim asuhan Arsene Wenger masih berkutat di posisi ke 6 Liga Primer.

Sebaliknya MU gagal mengkapitalisasi terhambatnya laju Liverpool yang ditahan 0-0 oleh Southampton, sehingga harapan Rooney dan kawan-kawan untuk lolos ke Liga Champions makin menipis.

Peluang tetap dimiliki oleh pasukan Mourinho via kompetisi Liga Europa, dimana mereka berpeluang besar untuk lolos ke final setelah mengalahkan Celta Vigo 1-0, Jumat dini hari, di leg pertama semifinal Liga Europa.

Sejak tahun 2015, pemenang Liga Europa, yang merupakan strata kedua kompetisi antarklub Eropa, berhak mengantungi tiket ke Liga Champions di musim berikutnya.

 

CJ: M. Gauzal Asnawi
EDITOR: Iwan Y

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU