Gol Super-Sub Ronaldo Selamatkan Portugal Lawan Andorra

ANDORRA LA VELLA, SERUJI.CO.ID – Cristiano Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol saat Portugal menang 2-0 atas tuan rumah Andorra pada Sabtu (7/10), yang mempertahankan peluang mereka untuk lolos langsung ke Piala Dunia Rusia 2018.

Gol Ronaldo pada menit ke-63 menyelamatkan Portugal ketika mereka kesulitan untuk mematahkan pertahanan Andorra dan, diikuti dengan gol kedua yang dibukukan Andre Silva, membuka pertemuan sengit dengan pemuncak klasemen Grup B Swiss di Lisbon pada Selasa.

Pertandingan itu akan menentukan siapa yang menjuarai grup dan lolos langsung ke Rusia, dan siapa yang akan mengikuti playoff.

Swiss, yang menang 5-2 atas Hungaria, memimpin dengan 27 poin dari sembilan pertandingan dan membutuhkan hasil imbang sedangkan Portugal, dengan 24 poin namun memiliki selisih gol yang lebih baik yakni delapan gol, akan memuncaki klasemen grup jika mampu menang.

Para pemenang dari sembilan grup Eropa lolos langsung ke Piala Dunia dan delapan tim peringkat kedua terbaik akan memainkan putaran playoff untuk empat tiket tersisa. Siapapun yang menjuarai Grup B dipastikan mengikuti playoff.

Sang juara Eropa kesulitan untuk mendapatkan inspirasi ketika mereka bekerja keras selama lebih dari satu jam untuk mengatasi lawannya yang ultra defensif dan mengandalkan kekuatan fisik, di lapangan artifisial yang terlihat semakin merepotkan dan bukan kondisi yang ideal untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Pelatih Fernando Santos memutuskan untuk menyimpan Ronaldo di bangku cadangan untuk awal pertandingan, ketika pencetak gol terbanyak Portugal itu telah mengantungi satu kartu kuning dan pelanggaran lain yang berbuah kartu akan membuatnya absen pada pertandingan melawan Swiss.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Kemcer Di Curug Cipeteuy