Gara-gara Gameiro; Leverkusen 2, Atletico 4

https://www.youtube.com/watch?v=rBBSXHM3t_w

LEVERKUSEN – Luar biasa. Bertandang ke Stadion BayArena, Atletico Madrid sukses mengatasi Bayer Leverkusen 4-2 dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2) WIB. Kevin Gameiro layak dapat bintang.

Pemain nasional Prancis itu membuatlini depan Atletico begitu lentur, tapi tajam dan impresif. Selain bisa mengacaukan konsentrasi para defender Laverkusen, pemain usia 29 itu juga mencetak gol.

Gol Atletico dibuka aksi individu Saul Niguez menyambut umpan Gabi dengan menusuk ke kotak penalti lalu melepaskan tendangan ke pojok gawang dari sudut sempit menit ke-17. Delapan menit kemudian, Gameiro memancing defender Leverkusen membuka ruang untuk Griezmann membobol gawang Bernd Leno. Menit ke-34, Gameiro memberi umpan cantik pada Griezmann namun tendangannya melambung di atas gawang Leverkusen.

Leverkusen sesekali memberi serangan membahayakan bagi pertahanan tim tamu. Tiga menit babak kedua, umpan silang Benjamin Henrichs disambut sepakan Karim Bellarabi untuk mengejar ketertinggalan 1-2. Tapi, penalti Gameiro menit ke-58 membuat Atletico memperlebar keunggulan jadi 3-1.

Menit ke-67 Leverkusen mencetak go setelah umpan silang Julian Brandt diantisipasi kiper Miguel Angel Moya, namun bola membentur kaki Stefan Savic lalu meluncur ke dalam gawang sendiri. Meski demikian, Torres yang masuk pada menit ke-78 mencetak gol lewat tandukan.

Skor akhir; Leverkusen 2, Atletico 4. Hasil ini membuat Atletico lebih tenang saat menjamu Leverkusen dalam leg kedua di Madrid.

Bayern Leverkusen (4-2-3-1): Bernd Leno; Benjamin Henrichs, Oemer Toprak, Aleksandar Dragovic, Wendell; Charles Aranguiz, Kevin Kampl; Karim Bellarabi (Joel Pohjanpalo), Kai Havertz (Kevin Volland), Julian Brandt (Leon Balley); Javier Hernandez

Pelatih: Roger Schmidt

Atletico Madrid (4-4-2): Miguel Angel Moya; Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Jose Gimenez, Filipe Luis; Koke, Gabi, Saul Niguez, Yannick Carrasco (Fernando Torres); Kevin Gameiro (Thomas Partey), Antoine Griezmann (Angel Correa)

Pelatih: Diego Simeone

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.