Final Piala Liga; Man U Bakal Repotkan Southampton

LONDON – Final Piala Liga digelar Minggu (26/2) di Stadion Wembley mempertemukan Manchester United dan Southampton. Bukan kompetisi sangat bergengsi, tapi tampaknya ini kesempatan bagi masing-masing untuk mendapatkan piala.

Setan Merah akan banyak menyulitkan Southampton. Terakhir kali bertemu pada Agustus di Premier League, Man U menang 2-0 lewat gol Zlatan Ibrahimovic. Striker gaek itu bisa kembali menjadi penentu permainan, terutama dari bola mati.

Ibrahimovic, Paul Pogba dan Marouane Fellaini main prima dan punya naluri mencetak gol. Yang bisa menghadang mereka mungkin Virgil van Dijk atau Jose Fonte. Sayangnya, Van Dijk sedang cedera dan Fonte meninggalkan Southampton ke West Ham.

Southampton akan bergantung pada pertahanan Oriol Romeu dan keberuntungan kiper Fraser Forster. Maya Yoshida juga pengatur permainan yang baik. Jika bek Martin Caceres membuat debut, posisi The Saint bisa lebih baik.

Di luar teknis, Southampton tentu dalam spirit tinggi. Ini final pertama sejak gagal di final Piala FA 2003 karena dikalahkan Arsenal. Untuk Piala Liga, ini juga final pertama setelah pada 1979 dikalahkan Nottingham Forest. Sementara, Manchester United juga bersemangat merebut piala pertama di bawah bimbingan Jose Mourinho.

Mourinho tampaknya tidak perlu mengistirahatkan para bintangnya karena sudah di atas angin dalam leg kedua Liga Eropa melawan St. Etienne di Prancis. Michael Carrick dan Henrikh Mikhitaryan yang cedera tungkai mungkin diistirahatkan. Pogba dan Ibrahimovic akan dioptimalkan.

EDITOR: Omar Ballaz

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER