FIFA Agendakan Pertemuan Khusus Bahas Perubahan Piala Dunia

0
14
Presiden FIFA Gianni Infantino (foto:fifa-18.com)

ZURICH, SERUJI.CO.ID – FIFA akan mengadakan pertemuan khusus untuk membahas rencana ambisius tentang perubahan Piala Dunia antar-Klub dan kompetisi global Liga Bangsa-Bangsa yang baru, badan dunia sepak bola dunia itu mengatakan pada Senin (23/4).

FIFA mengomentari laporan BBC bahwa pertemuan itu akan berlangsung pada bulan Mei dan bahwa dua kompetisi tersebut dapat menghasilkan hingga 25 miliar dolar AS antara 2021 dan 2033.

Rencana awalnya dibahas pada pertemuan Dewan FIFA terakhir di Bogota pada bulan Maret.

Awal bulan ini, Presiden FIFA Gianni Infantino menegaskan bahwa investor telah menunjukkan minat untuk mendukung Piala Dunia antar-Klub yang diperluas, tetapi tidak berkomentar mengenai jumlah tim yang terlibat.

FIFA mengatakan pada Senin (23/4) bahwa konfederasi benua akan diundang ke pertemuan khusus.

“Seperti yang disepakati di Bogota selama pertemuan Dewan terakhir, anggota Dewan diberi informasi rinci tentang diskusi yang sedang berlangsung dengan mitra potensial,” kata FIFA dalam sebuah pernyataannya.

“Pertemuan dengan konfederasi akan berlangsung pada waktunya tetapi belum ada tanggal yang ditetapkan. Konsultasi lebih lanjut juga sedang berlangsung dengan pemangku kepentingan yang berbeda mengenai potensi perubahan ke FIFA Club World Cup.”

Pertemuan penuh berikutnya dari Dewan FIFA akan berlangsung pada bulan Juni di Moskow sebelum dimulainya final Piala Dunia.

Rencana FIFA untuk Piala Dunia antar-Klub – acara tahunan di mana tujuh klub yang biasanya merupakan juara kontinental, berkompetisi dalam format sistem gugur – akan melibatkan ekspansi ke 24 tim dan pementasannya dilakukan setiap empat tahun.

Berdasarkan proposal yang dilihat media, 12 dari 24 tim akan berasal dari Eropa termasuk empat pemenang Liga Champions terbaru, empat runner-up Liga Champions terbaru dan empat pemenang Liga Europa terbaru.

Amerika Selatan akan memiliki empat slot untuk empat pemenang terbaru Copa Libertadores Kompetisi baru akan dimulai pada 2021.

The Nations League akan menjadi versi global dari kompetisi baru yang diperkenalkan oleh UEFA di Eropa dan CONCACAF di Amerika Utara dan Tengah serta Karibia.

Kompetisi ini bisa menghadapi perlawanan dari klub-klub Eropa yang kuat yang sudah khawatir bahwa kalender internasional terlalu ramai sehingga mereka menyerukan untuk periode istirahat. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Puasa, Ukurlah Lebih Dahulu Lingkar Pinggang Anda

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - Bulan Ramadhan adalah bulan latihan fisik, mental dan spiritual yang dilakukan secara bersamaan, terus menerus...
narkoba

BNN Ungkap Sindikat Narkoba Jaringan Riau-Jakarta

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan BNN Provinsi Riau membongkar sindikat narkoba jaringan Riau-Jakarta yang dikendalikan oleh seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan...

Indonesia Raih Runner Up Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Tim putri Indonesia menjadi runner up grup setelah pada pertandingan penyisihan turnamen bulu tangkis Piala Uber di Bangkok, Thailand, Rabu (23/5), harus...
KTP-el

Mendagri Minta Masyarakat Proaktif Rekam KTP-el

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta masyarakat yang belum merekam KTP elektronik (KTP-el) untuk proaktif merekam KTP-el sehingga bisa menggunakan hak...

Prabowo Kunjungi Anwar Ibrahim

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Selasa malam (22/5), mengunjungi Ketua Umum Partai Keadilan Rakyat (PKR), Datuk Seri Anwar Ibrahim...