Everton Buka Pintu Lebar bagi Rooney

LIVERPOOL – Susah mendapat tempat utama di Manchester United era kepemimpinan Jose Mourinho, Wayne Rooney memutus kemungkinan transfer ke Cina. Saat masa depannya di klub Setan Merah tidak jelas, Ronald Koeman membuka pintu Everton jika Rooney ingin kembali ke Goodison Park.

Ada kabar pencetak gol produktif di Manchester United ingin kembali ke klub masa kecilnya di Everton. Agen Rooney sudah ke Cina awal bulan ini dan menunjukkan lampu hijau, tapi penyerang berusia 31 itu malah menyatakan masih ingin di Old Trafford.

Namun, jika masa depan Rooney belum jelas di Manchester, Koeman siap menerima Rooney kembali ke Everton musim panas ini. “Saya yakin Wayne Rooney masih ingin bermain di level tinggi,” kata manajer asal Belanda itu saat diwawancarai Sky Sports dan dikutip Raidió Teilifís Éireann, Selasa (28/2).

“Dia membuat pilihan yang baik untuk tinggal di Manchester United dan di Liga Premier, karena masih memiliki kesempatan dua atau tiga tahun bermain di level tinggi. Tapi, apa yang akan terjadi di akhir musim? Saya tidak tahu. Tapi, menurut saya, dia salah satu pemain yang bisa membuat Everton lebih kuat. Setiap pemain yang bisa membuat tim kami lebih kuat bakal disambut baik oleh Everton.”

Rooney berkembang melalui jajaran akademi sepakbola Toffees di Everton. Bergabung pada usia sembilan tahun, ia cepat naik kelas pada usia belasan. Ia melompat dari status pemain muda menjadi pemain reguler di tim utama.

Debut di tim utama saat ia berusia 16 pada pembukaan musim liga 2002/03 saat Everton melawan Tottenham. Enam minggu kemudian, ia menjadi pencetak gol termuda Everton dengan dua gol ke gawang Wrexham di Piala Liga. Gol pertamanya di Premier League tercetak dua minggu kemudian, pada menit terakhir penentu kemenangan Everton saat melawan Arsenal, lima hari menjelang ulang tahunnya ke-17.

Everton tidak dapat mempertahankan Rooney saat Manchester United meminangnya pada musim panas 2004. Saat ini, ada prospek realistis Rooney kembali ke Merseyside.

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.