Everton Buka Pintu Lebar bagi Rooney

LIVERPOOL – Susah mendapat tempat utama di Manchester United era kepemimpinan Jose Mourinho, Wayne Rooney memutus kemungkinan transfer ke Cina. Saat masa depannya di klub Setan Merah tidak jelas, Ronald Koeman membuka pintu Everton jika Rooney ingin kembali ke Goodison Park.

Ada kabar pencetak gol produktif di Manchester United ingin kembali ke klub masa kecilnya di Everton. Agen Rooney sudah ke Cina awal bulan ini dan menunjukkan lampu hijau, tapi penyerang berusia 31 itu malah menyatakan masih ingin di Old Trafford.

Namun, jika masa depan Rooney belum jelas di Manchester, Koeman siap menerima Rooney kembali ke Everton musim panas ini. “Saya yakin Wayne Rooney masih ingin bermain di level tinggi,” kata manajer asal Belanda itu saat diwawancarai Sky Sports dan dikutip Raidió Teilifís Éireann, Selasa (28/2).

“Dia membuat pilihan yang baik untuk tinggal di Manchester United dan di Liga Premier, karena masih memiliki kesempatan dua atau tiga tahun bermain di level tinggi. Tapi, apa yang akan terjadi di akhir musim? Saya tidak tahu. Tapi, menurut saya, dia salah satu pemain yang bisa membuat Everton lebih kuat. Setiap pemain yang bisa membuat tim kami lebih kuat bakal disambut baik oleh Everton.”

Rooney berkembang melalui jajaran akademi sepakbola Toffees di Everton. Bergabung pada usia sembilan tahun, ia cepat naik kelas pada usia belasan. Ia melompat dari status pemain muda menjadi pemain reguler di tim utama.

Debut di tim utama saat ia berusia 16 pada pembukaan musim liga 2002/03 saat Everton melawan Tottenham. Enam minggu kemudian, ia menjadi pencetak gol termuda Everton dengan dua gol ke gawang Wrexham di Piala Liga. Gol pertamanya di Premier League tercetak dua minggu kemudian, pada menit terakhir penentu kemenangan Everton saat melawan Arsenal, lima hari menjelang ulang tahunnya ke-17.

Everton tidak dapat mempertahankan Rooney saat Manchester United meminangnya pada musim panas 2004. Saat ini, ada prospek realistis Rooney kembali ke Merseyside.

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Mengenal Perbedaan Suku Baduy Dalam dan Suku Baduy Luar Beserta Hal Menarik Lainnya

Salah satu suku di Indonesia yang cukup unik karena konsistensinya menjaga alam dan memegang teguh adat istiadat.

KUNTUM KHAIRA UMMATIN