Didier Deschamps Menilai Prancis Seharusnya Bisa Mencetak Lebih Banyak Gol

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps mengaku puas dengan kemenangan 4-0 atas Andorra, namun ia menilai timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa Grup H di Stadion Nasional d’Andorra, Rabu (12/6) dini hari WIB.

“Kami mengaplikasikan strategi dengan baik dan menganggap pertandingan ini dengan sangat serius. Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol,” kata Deschamps dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

Deschamps memang patut berkomentar demikian, sebab Prancis tampil sangat dominan di pertandingan itu dengan menguasai lebih dari 86 persen penguasaan bola sepanjang laga.

Dominasi itu diterjemahkan Prancis menjadi 20 percobaan tembakan yang separuhnya menemui sasaran, namun hanya berbuah empat gol saja yang dicetak Kylian Mbappe, Wissam Ben Yedder, Florian Thauvin dan Kurt Zouma.

Bahkan, salah satu gol tersebut dicetak Thauvin dengan sangat spektakuler lewat sebuah tembakan akrobatik menyambut umpan silang Mbappe.

Kendati laga berjalan begitu timpang, Deschamps menegaskan tiga poin yang diraihnya di Andorra bernilai setara dengan tiga poin di pertandingan lainnya.

“Kami harus beradaptasi cepat dengan permukaan lapangan dan kami melakukannya dengan baik,” katanya.

“Saya melakukan banyak perubahan dan tiga poin di sini setara dengan tiga poin di mana pun,” pungkas Deschamps.

Berkat kemenangan tersebut, dibarengi kekalahan Turki dengan skor 1-2 di Islandia, membuat Prancis naik ke puncak klasemen.

Prancis, Turki dan Islandia sama-sama punya sembilan poin, namun Les Bleus unggul agregat gol antara ketiga tim tersebut.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER