Didier Deschamps Menilai Prancis Seharusnya Bisa Mencetak Lebih Banyak Gol


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps mengaku puas dengan kemenangan 4-0 atas Andorra, namun ia menilai timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa Grup H di Stadion Nasional d’Andorra, Rabu (12/6) dini hari WIB.

“Kami mengaplikasikan strategi dengan baik dan menganggap pertandingan ini dengan sangat serius. Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol,” kata Deschamps dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

Deschamps memang patut berkomentar demikian, sebab Prancis tampil sangat dominan di pertandingan itu dengan menguasai lebih dari 86 persen penguasaan bola sepanjang laga.

Dominasi itu diterjemahkan Prancis menjadi 20 percobaan tembakan yang separuhnya menemui sasaran, namun hanya berbuah empat gol saja yang dicetak Kylian Mbappe, Wissam Ben Yedder, Florian Thauvin dan Kurt Zouma.

Bahkan, salah satu gol tersebut dicetak Thauvin dengan sangat spektakuler lewat sebuah tembakan akrobatik menyambut umpan silang Mbappe.

Kendati laga berjalan begitu timpang, Deschamps menegaskan tiga poin yang diraihnya di Andorra bernilai setara dengan tiga poin di pertandingan lainnya.

“Kami harus beradaptasi cepat dengan permukaan lapangan dan kami melakukannya dengan baik,” katanya.

“Saya melakukan banyak perubahan dan tiga poin di sini setara dengan tiga poin di mana pun,” pungkas Deschamps.

Berkat kemenangan tersebut, dibarengi kekalahan Turki dengan skor 1-2 di Islandia, membuat Prancis naik ke puncak klasemen.

Prancis, Turki dan Islandia sama-sama punya sembilan poin, namun Les Bleus unggul agregat gol antara ketiga tim tersebut.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close