Dele Alli Terusir, Spur Tergusur

https://www.youtube.com/watch?v=VIlb7OMgx10

LONDON – Tottenham Hotspur harus terdepak dari ajang Liga Europa setelah hanya mampu bermain 2-2 kontra KAA Gent pada pertandingan leg kedua Liga Europa, di Stadion Wembley, Kamis (23/2). Dalam tanding leg pertama di Belgia, Spur menyerah 0-1 pada Gent.

Komentator menuding, gagalnya Spur memenangi tanding di Wembley ini karena gelandang Dele Alli kena kartu merah menit ke-40. Pemain usia 20 tahun ini melakukan pelanggaran terhadap lutut gelandang Brecht Dejaegere. Dengan 10 pemain, Spur jadi kurang greget.

Terkait pelanggaran itu, manajer Mauricio Pochettino membela Dele Alli. “Ia lebih dulu dilanggar tiga detik sebelum itu. Pelanggarannya jelas.”

Sebelum insiden itu, Spur aktif menyerang sejak laga bergulir. Hasilnya, Christian Eriksen membawa Spur unggul menit ke-10. Namun, serangan balik Gent cukup mengejutkan. Kedudukan jadi imbang setelah Harry Kane mencetak gol bunuh diri menit ke-20.

Keharusan menang lebih dari satu gol memaksa Spur untuk agresif. Namun, kurangnya jumlah pemain membuat serangan itu hanya sporadis. Apa lagi, Gent bermain rapat di belakang.

Usaha keras Spur membuahkan hasil di babak kedua. Gol tercipta melalui Victor Wanyama menit ke-61, setelah menerima umpan dari Christian Eriksen. Namun, serangan balik membuat gawang Spur dibobol Jeremy Perbet menit ke-82.

Skor 2-2 hingga peluit panjang berbunyi.

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 2-Kyle Walker, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 33-Ben Davies (7-Heung-Min Son 58′); 15-Eric Dier, 12-Victor Wanyama; 19-Moussa Dembele (29-Harry Winks 75′), 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli; 10-Harry Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino

KAA Gent: 91-Lovre Kalinic; 4-Samuel Gigot, 19-Brecht Dejaeghere (33-Louis Verstraete 56′), 55-Rami Gershon, 13-Stefan Mitrovic; 32-Thomas Foket, 15-Kenneth Saief; 77-Danijel Milicevic (8-Thomas Matton 46′), 44-Anderson Esiti, 27-Moses Simon (24-Jeremy Perbet 75′); 7-Kalifa Coulibaly

Pelatih: Hein Vanhaezebrouck

Wasit: Jorge de Sousa

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Mengenal Perbedaan Suku Baduy Dalam dan Suku Baduy Luar Beserta Hal Menarik Lainnya

Salah satu suku di Indonesia yang cukup unik karena konsistensinya menjaga alam dan memegang teguh adat istiadat.