Dari Afrika, Mane Makin Digdaya

32

LIVERPOOL – Paceklik kemenangan Liverpool tampaknya mulai berakhir. Sadio Mane mencetak dua gol kemenangan bagi Si Merah atas Tottenham Hotspur di Anfield, 12 Februari.

Pemain sayap ini sepanjang Januari menghilang dari Inggris demi panggilan tugas negara Senegal dalam turnamen Piala Afrika. Kembali ke Liverpool, putra imam masjid di Senegal ini segera menunjukkan kedigdayaannya.

Mendapat bola terobosan dari Georginio Wijnaldum, ia langsung membuka skor pada menit ke-16. Hanya 138 detik berikutnya, Mane mencetak gol kedua. Mencuri bola dari Eric Dier, Mane membobol gawang Hugo Lloris.

Harusnya Liverpool bisa menambah skor di babak kedua. Namun, sundulan Joel Matip masih bisa diamankan Lloris dan tendangan Philippe Coutinho terlalu melebar.

Hasil ini menjadi kemenangan pertama Liverpool di liga pada 2017. Si Merah kini mengantongi 49 poin dan berada di peringkat empat. Spurs memang masih di peringkat dua setelah sembilan tanding sebelumnya tak terkalahkan. Namun,selisih dengan Chelsea di atasnya melebar jadi 12 poin.

loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama