Cristiano Ronaldo Punya 200 Juta Fans di Medsos

LAGOS – Bintang Cristiano Ronaldo jauh lebih cerah dibanding pesaingnya, Lionel Messi, setidaknya di media sosial. Laporan yang dirilis HookIt, perusahaan yang khusus memantau akun para bintang olahraga dan organisasi, mengklaim Ronaldo menjadi olahragawan pertama di dunia yang menembus angka 200.000.000 fans di Twitter, Facebook dan Instagram. Begitu dikabarkan tabloid Vanguard edisi Sabtu (24/2).

Mengingat Messi belum mendaftarkan diri di Twitter, maka tak terlalu mengejutkan jika atlet Portugal itu untuk jauh di depan pemain bola Argentina. Tapi, ketika jangkauan Ronaldo dibandingkan dengan tokoh-tokoh terkenal internasional lainnya dalam komunitas olahraga global, kehadirannya di ranah medsos benar-benar bisa dipahami.

Menurut laporan HookIt, Ronaldo memiliki pengikut lebih banyak daripada semua tim dan pemain yang saat ini bersaing di MLS (liga sepakbola Amerika) dan tiga kali lebih banyak dari keseluruhan Major League Baseball (liga baseball Amerika).

Penyerang Real Madrid yang pernah membela Manchester United itu mendapat rata-rata 137.000 pengikut baru di media sosial setiap hari. Lebih dari setengahnya melalui halamannya di Facebook; yang saat ini memiliki hampir 107 juta like. Jangkauan Ronaldo secara signifikan lebih lebar daripada jangkauan Messi yang akunnya di Facebook dan Instagram dengan kurang dari dua-pertiga punya Ronaldo.

Sementara, ada beberapa pemain sepakbola lain yang agak menyaingi audiens 40,7 juta Twitter untuk Ronaldo. Neymar memiliki total 21, 2 juta follower pada platform micro-blogging itu, Wayne Rooney memiliki 12, 6 juta dan Luis Suarez mendekati enam juta. Di Amerika Serikat, bintang basket LeBron James punya 28, 2 juta fans medsos, Kobe Bryant 8,7 juta dan Michael Jordan 2,6 juta di Twitter. Tapi, semua itu jauh di bawah Ronaldo. Bahkan, Cristiano Ronaldo punya lebih dari dua kali lipat jumlah follower di Twitter daripada follower klub Real Madrid (18,3 juta) dan Barcelona (16,3 juta).

Ronaldo juga jagoan di Instagram. Neymar mendapat 43,4 juta follower di bawah Ronaldo yang 49,5 juta pengikut, sementara Messi relatif sedikit 37,3 juta. Messi bergerak ke tempat kedua di Facebook dengan 83,3 juta like, saat Neymar di belakang dengan hanya lebih dari 55 juta like.

Namun, Ronaldo masih kalah jika dibandingkan penyanyi Taylor Swift dari Amerika Serikat. Swift mendapat 71, 8 juta follower di Twitter, 67,1 juta di Instagram dan 74,2 juta like di Facebook.

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy