Cristiano Ronaldo Atlet Terkaya Tahun 2017 versi Majalah Forbes

JAKARTA – Pesepakbola klub elit Real Madrid, Cristiano Ronaldo, telah dinobatkan sebagai atlet terkaya di muka bumi ini oleh majalah Forbes 2017. Pemain asal Portugal yang memiliki julukan CR7 ini memperoleh penghasilan sekitar £ 71,8 juta atau sekitar Rp 1,24 triliun dalam setahun. Pendapatannya itu juga bukan cuma dari Real Madrid, tapi juga dukungan di luar lapangan, termasuk Nike, Tag Heuer, Herbalife dan Abbott Labs.

Penghasilan CR7 tersebut mengalahkan perolehan dari bintang NBA LeBron James dan penyerang klub Barcelona Lionel Messi yang berada pada posisi kedua dan ketiga dengan pendapatan masing-masing sebesar £ 66,6 juta dan £ 61,8 juta.

Dari 100 atlet terkaya yang telah dihimpun majalah Forbes, total kekayaan mereka dalam 12 bulan terakhir sebesar £ 2,40 miliar, turun dari tahun lalu yang mencapai £ 2,43 miliar. Penurunan ini disebabkan karena pendapatan para atlet itu berkurang 4 persen atau sekitar £ 685 juta tahun ini. Sebelum Cristiano Ronaldo, atlet terkaya versi Forbes didominasi pegolf Tiger Woods dan petinju Floyd Mayweather Jr. Kedua atlet itu selalu berada di urutan pertama dalam 15 tahun terakhir.

Saat ini, atlet terkaya didominasi oleh atlet sepakbola dan juga basket yang masing-masing menyumbang 2 dan 4 atlet. Sedangkan lainnya hanya ada satu perwakilan dari golf, tenis, American football, dan juga balap mobil Formula 1.

Forbes menghitung ini dengan pendapatan atlet dari 1 Juni 2016 sampai 1 Juni 2017. Penghitungan ini meliputi segalanya, mulai gaji, bonus, sponsor, sampai pajak si atlet. (JarotA/IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.