Chelsea Juara Liga Inggris

0
81
Michy Batshuayi mengantarkan Chelsea ke puncak Liga Inggris. (FOTO: chelseafc.com)

WEST BROMWICH – Chelsea berhasil menjuarai Liga Primer Inggris setelah berhasil menaklukkan West Bromwich Albion dengan skor 1-0, pada pertandingan Sabtu dini hari, 13/5/2017, di The Hawthorns, kandang West Brom.

Gol pemain Belgia, Michy Batshuayi di menit ke 82 memastikan gelar juara bagi The Blues yang ke 5 dalam 12 tahun terakhir.

Meskipun masih menyisakan 2 pertandingan, perolehan angka Chelsea tidak dapat terkejar oleh pesaing terdekatnya Tottenham Hotspurs yang terpaut 10 poin.

Conte dan Kante

Keberhasilan Chelsea tidak terlepas dari kepiawaian Antonio Conte sebagai ahli taktik di musim pertamanya bersama Chelsea.

Sempat terseok di awal musim, Conte memutuskan untuk mengubah formasi tim ke 3 bek tengah (3-5-2) yang memberikan hasil gemilang dengan kemenangan 13 pertandingan berturut turut.

Peran N’golo Kante juga tidak dapat dipungkiri. Sejak perpindahan seharga 32 juta Poundsterling dari Leicester City, ia menjadi tulang punggung Chelsea di lini tengah.

Permainan brilian yang diperagakannya membawanya terpilih menjadi pemain terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) dan Asosiasi Wartawan Sepakbola (PWA) di Liga Inggris musim ini.

Dengan hasil ini, Kante berhasil menjuarai Premier League dua tahun berturut-turut dengan 2 tim yang berbeda.

Chelsea berpeluang untuk meraih gelar double Juara Liga dan Piala FA. Di final, mereka akan berhadapan dengan Arsenal pada 27/5/2017 di stadion Wembley.

 

CJ: M. Gauzal Asnawi
EDITOR: Iwan Y

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU