Cech Tak Dipasang, Ozil Berpeluang

36
Mesut Ozil harus tunjukkan mental juara di negerinya bagi Arsenal. (image; FC Arsenal)

LONDON – Agak aneh ketika Arsene Wenger tidak memasang Peter Cech untuk mengawal gawang Arsenal dalam laga penting Liga Champions, Rabu (15/2). Malahan, yang dipasang David Ospina untuk menghadapi para penyerang Bayern Munich.

Cech adalah kiper utama untuk setiap pekan pertandingan di Liga Premier Inggris. Namun, dalam konferensi pers, Wenger menyebut penjaga gawang usia 34 tidak sedang pada levelnya. Apa lagi, ia bekerja ekstra keras jika harus tampil di tiga pertandingan dalam sepekan.

Tapi, bukankah Cech satu-satunya yang berpengalaman juara Liga Champions dalam skuad Arsenal? Sementara, Ospina rekan timnya asal Kolombia belum sekaliber dia?

Jika lini belakang seperti itu, maka Mesut Ozil punya peluang sangat besar untuk unjuk diri. Dia harus tampil sebaik mungkin di negerinya sendiri sebagai pemenang Piala Dunia. Memang berat beban di pundaknya. Wenger menantangnya sebagai playmaker untuk menggerakkan tim.

Di sisi lain, tuan rumah Bayern Munich mendapat istirahat musim dingin untuk liga Jerman. Maka, Carlo Ancelotti bisa lebih fokus memenangi tanding lawan Arsenal ini. Sepekan, Arsenal harus main lima kali sementara Bayern seperti liburan.

Dengan posisi di puncak Bundesliga, Bayern punya kualitas tim yang bagus. Robert Lewandowski akan menjadi penantang Shkodran Mustafi dan Laurent Koscielny. Gerakannya dan tekniknya unggul.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama