Cech Tak Dipasang, Ozil Berpeluang

LONDON – Agak aneh ketika Arsene Wenger tidak memasang Peter Cech untuk mengawal gawang Arsenal dalam laga penting Liga Champions, Rabu (15/2). Malahan, yang dipasang David Ospina untuk menghadapi para penyerang Bayern Munich.

Cech adalah kiper utama untuk setiap pekan pertandingan di Liga Premier Inggris. Namun, dalam konferensi pers, Wenger menyebut penjaga gawang usia 34 tidak sedang pada levelnya. Apa lagi, ia bekerja ekstra keras jika harus tampil di tiga pertandingan dalam sepekan.

Tapi, bukankah Cech satu-satunya yang berpengalaman juara Liga Champions dalam skuad Arsenal? Sementara, Ospina rekan timnya asal Kolombia belum sekaliber dia?

Jika lini belakang seperti itu, maka Mesut Ozil punya peluang sangat besar untuk unjuk diri. Dia harus tampil sebaik mungkin di negerinya sendiri sebagai pemenang Piala Dunia. Memang berat beban di pundaknya. Wenger menantangnya sebagai playmaker untuk menggerakkan tim.

Di sisi lain, tuan rumah Bayern Munich mendapat istirahat musim dingin untuk liga Jerman. Maka, Carlo Ancelotti bisa lebih fokus memenangi tanding lawan Arsenal ini. Sepekan, Arsenal harus main lima kali sementara Bayern seperti liburan.

Dengan posisi di puncak Bundesliga, Bayern punya kualitas tim yang bagus. Robert Lewandowski akan menjadi penantang Shkodran Mustafi dan Laurent Koscielny. Gerakannya dan tekniknya unggul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER