Bravo, Bale; Real 2 Espanyol 0

MADRID – Tiga bulan absen karena cedera, Gareth Bale kembali membela Real Madrid dengan pesona. Hanya 12 menit setelah diturunkan sebagai pemain pengganti di Stadion Santiago Bernabeu, striker asal Wales ini mecetak gol indah ke gawang Espanyol, Sabtu (18/2). Skor akhir 2-0.

Bale datang pada waktu tepat bagi Real Madrid. Pertama, untuk menjaga posisi pertama di La Liga. Kedua, setengah langkah lagi menuju perempat final Champions League. Saat pertandingan-pertandingan besar bisa menekan Cristiano Ronaldo, skill Bale bisa mengimbangi.

“Saya senang bisa kembali ke lapangan. Bisa mencetak gol berarti bonus ekstra,” kata Bale usai petandingan. “Terima kasih tim yang banyak membantu. Tak enak rasanya saya berlama-lama di luar lapangan. Saat mendapat apresiasi kembali, saya gembira sekali.”

Sebelum Bale turun ke lapangan, Los Blancos memang sudah menguasai permainan. Inisiatif serangan sudah berkembang sejak peluit dibunyikan. Bahkan, Pepe mendapat peluang emas meski sundulannya melenceng.

Santiago Bernabeu gemuruh menit ke-33 tatkala Alvaro Morata mengkonversi umpan Isco menjadi gol melalui sundulan ke gawang Diego Lopez. Lalu, terjadi silih berganti serangan tanpa menghasilkan gol. Skor 1-0 untuk Real Madrid di babak pertama.

Usai istirahat, Espanyol juga memiliki peluang. Hernan Perez, menit ke-62, melepas tembakan dahsyat, namun dipatahkan kiper Kiko Casilla. Lalu, manajer Zinedine Zidane memasukkan Bale menggantikan Alvaro Morata menit ke-71. Hasilnya, satu gol bertambah untuk Real Madrid.

Real Madrid memperkuat posisi teratas La Liga dengan 52 poin dari 21 pertandingan. Di bawahnya ada Barcelona yang mengantongi 48 poin dari 22 laga. Cukup jauh.

Real Madrid: 13-Kiko Casilla; 2-Daniel Carvajal, 3-Pepe, 6-Nacho (12-Marcelo 81′), 5- Raphael Varane; 8-Toni Kroos, 22-Isco, 16-Mateo Kovacic (14-Casemiro 61′); 7-Cristiano Ronaldo, 21-Alvaro Morata (11-Gareth Bale 71′), 17-Lucas Vazquez

Manajer: Zinedine Zidane

Espanyol: 13-Diego López; 23-Diego Antonio Reyes, 6-Oscar Duarte, 12-Aaron Martin, 15-David Lopez; 9-Jose Antonio Reyes (17-Hernan Perez 45′), 20-Papapkouli Diop, 14-Jose Jurado (Alvaro Vasquez 82′), 18-Javi Fuego, 15-David Lopez, 19-Pablo Piatti; 7-Gerard Moreno

Manajer: Quique Sánchez Flores

Wasit: Alberto Undiano

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER