Trigol Messi Kalahkan Leganes

BARCELONA, SERUJI.CO.ID – Penyerang Barcelona Lionel Messi mengukir trigol saat timnya menang 3-1 atas Leganes pada Sabtu (8/4), yang membuat klub Katalan itu unggul 12 poin di puncak klasemen Liga Spanyol, dan juga berarti mereka menyamai rekor 38 pertandingan tanpa terkalahkan di kompetisi tertinggi Spanyol.

Messi melepaskan tendangan bebas melengkung untuk memecah kebuntuan pada menit ke-27. Lima menit kemudian, pemain Argentina itu menggandakan keunggulan timnya, melakukan satu sentuhan untuk mengendalikan umpan terobosan dari Philippe Coutinho sebelum melepaskan penyelesaian mendatar.

Nabil El Zhar mencetak satu gol balasan untuk tim peringkat ke-14 Leganes pada menit ke-68. Bagaimanapun, Messi memastikan Barca meraih tiga poin dengan mencetak gol ketiga saat pertandingan tinggal menyisakan tiga menit, mengendalikan bola dengan dadanya dan dengan tenang mengecoh kiper Ivan Cuellar dari jarak dekat.

Barca tidak pernah kalah di liga sejak takluk 0-2 di markas Malaga pada April tahun lalu dan kemenangan ini membuat mereka menyamai laju tidak terkalahkan Real Sociedad antara 1979 sampai 1980. Pasukan Ernesto Valverde juga tidak terkalahkan di Liga Champions musim ini.

Tim Katalan itu memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 79 poin setelah 31 pertandingan dan memiliki keunggulan 12 poin atas tim peringkat kedua Atletico Madrid, yang akan menghadapi juara bertahan Real Madrid pada pertandingan “derby” yang berlangsung pada Ahad (8/4). (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

TERPOPULER