Taklukan Valencia, Barca Pecahkan Rekor Tidak Terkalahkan

BARCELONA, SERUJI.CO.ID – Barcelona membayar kekalahan mengejutkan mereka di Liga Champions oleh AS Roma dengan menaklukkan Valencia 2-1 pada Sabtu (14/4) dalam suasana tenang di Nou Camp, menciptakan rekor La Liga dengan 39 pertandingan tak terkalahkan sekaligus membawa mereka semakin dekat dengan gelar juara.

Luis Suarez memberi Barca keunggulan setelah seperempat jam berlangsungnya laga dengan menyambut umpan luar biasa dari mantan rekan setim di Liverpool Philippe Coutinho, mencetak gol dengan satu sentuhan dari jarak dekat.

Pemain dengan rekor penandatanganan kontrak klub Coutinho kemudian melambungkan bola ke sudut luar dimana Samuel Umtiti menanduk bola dan menjadikannya gol kedua Barca di menit ke-51, tak lama setelah Gerard Pique menyelamatkan blunder Umtiti dengan menghalau tembakan pemain depan Valencia Santi Mina menyusul kesalah pahaman oleh bek asal Perancis itu.

Kapten Dani Parejo membalaskan satu gol untuk Valencia, yang ada di tempat ketiga klasemen, dengan penalti di menit 87 menaklukkan kiper Barca Marc-Andre ter Stegen. Tim Catalan bertahan dengan keunggulannya itu hingga pertandingan berakhir untuk bergerak secara efektif mendekati tujuh poin untuk gelar liga ke-25 mereka.

Tim asuhan Ernesto Valverde mengungguli tim terdekat Atletico Madrid dengan selisih 14 poin di klasemen, dengan Atletico akan menjamu Levante dan klub Real yang berada di tempat keempat mengunjungi Malaga pada Ahad (15/4). (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER