Ronaldo Pindah ke Juve, Messi: Real Madrid Jadi Tim Yang Buruk

MADRID, SERUJI.CO.ID – Kapten kapten Barcelona, Lionel Messi menilai Real Madrid merupakan tim yang buruk setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas lalu.

Messi dan Ronaldo bertarung satu sama lain di Liga Spanyol selama sembilan tahun dengan timnya masing-masing, namun penyerang Portugal itu pindah ke Liga Italia pada Juli. Real Madrid dan Barcelona memenangi ketiga pertandingan pembukaan mereka dan berbagi posisi puncak klasemen dengan sembilan poin.

“Real Madrid merupakan salah satu tim terbaik di dunia dengan skuat yang hebat (namun) ini merupakan bukti bahwa absennya Cristiano Ronaldo membuat mereka kurang bagus dan membuat Juventus (salah satu) tim favorit untuk menjuarai Liga Champions,” kata Messi kepada Radio Catalunya di acara yang disiarkan pada Senin (3/9).

“Itu mengejutkan saya. Saya tidak membayangkan ia meninggalkan Madrid atau bergabung ke Juventus. Ada banyak tim yang menginginkan dia. Itu mengejutkan saya, namun ia pergi ke tim yang sangat bagus.”

Pada awal Agustus, Messi memberi pidato di mana ia berkata Barca menginginkan untuk menjuarai Liga Champions tahun ini, setelah menelan kekecewaan akibat disingkirkan AS Roma di perempat final musim lalu.

Pemain bernomor punggung sepuluh itu menegaskan kembali hasratnya untuk memenangi trofi yang terakhir kali diangkat Barcelona pada 2015.

“Inilah saatnya. Kami menjalani tiga tahun beruntun tersingkir dari Liga Champions dan masih terasa sakit dari hasil musim lalu di Roma,” tambah Messi.

“Kami memiliki skuat spektakuler dan kami dapat bertarung untuk itu. Kami kehilangan peluang untuk memenanginya di era (Pep) Guardiola melawan Inter (Milan) dan Chelsea. Kami lebih baik dibanding mereka dan kami tidak dapat melaju ke final karena detail-detail kecil.”

Barcelona akan menghadapi Inter, Tottenham Hotspur, dan PSV Eindhoven di fase grup kompetisi musim ini. (Reu/Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER