Ronaldo Pindah ke Juve, Messi: Real Madrid Jadi Tim Yang Buruk

MADRID, SERUJI.CO.ID – Kapten kapten Barcelona, Lionel Messi menilai Real Madrid merupakan tim yang buruk setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas lalu.

Messi dan Ronaldo bertarung satu sama lain di Liga Spanyol selama sembilan tahun dengan timnya masing-masing, namun penyerang Portugal itu pindah ke Liga Italia pada Juli. Real Madrid dan Barcelona memenangi ketiga pertandingan pembukaan mereka dan berbagi posisi puncak klasemen dengan sembilan poin.

“Real Madrid merupakan salah satu tim terbaik di dunia dengan skuat yang hebat (namun) ini merupakan bukti bahwa absennya Cristiano Ronaldo membuat mereka kurang bagus dan membuat Juventus (salah satu) tim favorit untuk menjuarai Liga Champions,” kata Messi kepada Radio Catalunya di acara yang disiarkan pada Senin (3/9).

“Itu mengejutkan saya. Saya tidak membayangkan ia meninggalkan Madrid atau bergabung ke Juventus. Ada banyak tim yang menginginkan dia. Itu mengejutkan saya, namun ia pergi ke tim yang sangat bagus.”

Pada awal Agustus, Messi memberi pidato di mana ia berkata Barca menginginkan untuk menjuarai Liga Champions tahun ini, setelah menelan kekecewaan akibat disingkirkan AS Roma di perempat final musim lalu.

Pemain bernomor punggung sepuluh itu menegaskan kembali hasratnya untuk memenangi trofi yang terakhir kali diangkat Barcelona pada 2015.

“Inilah saatnya. Kami menjalani tiga tahun beruntun tersingkir dari Liga Champions dan masih terasa sakit dari hasil musim lalu di Roma,” tambah Messi.

“Kami memiliki skuat spektakuler dan kami dapat bertarung untuk itu. Kami kehilangan peluang untuk memenanginya di era (Pep) Guardiola melawan Inter (Milan) dan Chelsea. Kami lebih baik dibanding mereka dan kami tidak dapat melaju ke final karena detail-detail kecil.”

Barcelona akan menghadapi Inter, Tottenham Hotspur, dan PSV Eindhoven di fase grup kompetisi musim ini. (Reu/Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy