Liga Spanyol Minta UEFA Selidiki Manchester City dan PSG

0
61
Neymar
Neymar pecahkan rekor transfer dunia (foto:GettyImages)

MADRID – Badan Sepak Bola Spanyol (LFP) meminta UEFA untuk terkait aturan Financial Fair Play (FFP) terhadap Manchester City dan PSG yang musim ini melakukan pembelanjaan besar-besaran.

LFP meminta otoritas sepak bola Eropa tersebut untuk memeriksa kondisi keuangan kedua klub itu, setelah keduanya menghabiskan lebih dari 200 juta pound pada bursa transfer musim ini.

“Pendanaan oleh negara yang dilakukan PSG dan Man City mendistorsi kompetisi-kompetisi Eropa dan menciptakan spiral inflasi yang merusak industri sepak bola”, kata presiden LFP Javier Tebas dalam pernyataan yang dirilis pada Senin (4/9) kemarin.

PSG telah diakuisisi oleh Qatar Sports Investments pada 2011 dan City dibeli Abu Dhabi United Group pada 2008.

Agustus Liga Spanyol telah meminta kedua klub itu diperiksa, dengan mengatakan bahwa keduanya memiliki sokongan dana yang tidak masuk akal secara ekonomi. Kini UEFA sedang dalam pemeriksaan formal kepada kubu PSG sejak pekan lalu untuk melihat apakah tranfer mereka melanggar peraturan FFP atau tidak.

“PSG terbiasa melakukan pelanggaran dan telah melanggar regulasi-regulasi Financial Fair Play UEFA selama bertahun-tahun”, tambah Tebas.

“Penting bahwa UEFA tidak hanya melihat pada transfer-transfer pemain terkini, namun pada sejarah PSG yang diwarnai ketidak patuhan. Transfer-transfer semata-mata merupakan hasil bertahun-tahun doping keuangan di PSG”, ucapnya.

PSG merupakan klub yang paling disorot media setelah klub Perancis tersebut berhasil memboyong Neymar dari Barcelona secara mengejutkan dengan memecahkan rekor transfer dunia yakni 222 juta euro atau 3,5 triliun rupiah, sedangkan si Tetangga Berisik Manchester City juga tak lepas dari pemberitaan media setelah membeli banyak pemain dengan harga yang terlalu tinggi yang total pembelanjaan bernilai 215 juta pound atau 3,7 triliun rupiah. (Ant/Frdn)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU