Koleksi 14 Gol, Messi Duduki Puncak Top Skor Liga Spanyol

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –¬†Pesepakbola Barcelona, Lionel Messi, saat ini telah mengoleksi 14 gol dan merajai daftar top skor Liga Spanyol yang sudah berlangsung hingga pekan ke-16.

Messi mencapai angka tersebut setelah melakukan hattrick saat mengantarkan Barcelona membantai Levante 5-0 di Stadion Kota Valencia, Spanyol, Senin (17/12) dini hari.

Legiun Argentina itu meninggalkan pesaingnya penyerang Girona, Cristhian Stuani, yang bermain tanpa gol saat timnya ditaklukkan Sevilla 0-2.

Catatan 11 gol Stuani kini disamai oleh rekan setim Messi di Barcelona, yang juga rekan Stuani di tim nasional Uruguay, Luis Suarez.

Suarez turut mencetak satu gol dalam kemenangan Barcelona atas Levante tersebut, dengan memanfaatkan umpan Messi.

Sementara itu, penyerang Celta Vigo, Iago Aspas, juga gagal menambah catatan 10 gol miliknya ketika timnya bermain tanpa gol melawan Leganes pada Sabtu (15/12) dini hari.

Berikut daftar pencetak gol Liga Spanyol menurut laman resmi liga:

14 – Lionel Messi (Barcelona).
11 – Cristhian Stuani (Girona), Luis Suarez (Barcelona).
10 – Iago Aspas (Celta Vigo).
8 – Maxi Gomez (Celta Vigo), Borja Iglesias (Espanyol), Roger Marti (Levante), Andre Silva (Sevilla).
7 – Wissam Ben Yedder (Sevilla).
6 – Karim Benzema (Real Madrid), Ousmane Dembele (Barcelona), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Pablo Sarabia (Sevilla) (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.