Kekalahan Atletico Buat Barca Makin Dekati Gelar Liga

MADRID, SERUJI.CO.ID – Atletico Madrid takluk 0-3 di markas Real Sociedad pada Kamis (19/4), yang berarti Barcelona hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk mengamankan gelar Liga Spanyol ke-25, sedangkan Malaga terdegradasi setelah kalah 0-1 di kandang Levante.

Tim peringkat kedua Atletico menjadi bulan-bulanan bagi Sociedad sejak awal sampai akhir dan kemasukan pada menit ke-27 melalui sepakan penyerang Willian Jose, setelah ia mendapat umpan tarik dari mantan pemain sayap Manchester United Adnan Januzaj.

Klub Basque itu sedang menjalani laju penampilan bagus sejak Imanol Alguacil menggantikan pelatih Eusebio Sacristan yang dipecat, dan mereka menjamu Atletico setelah menghancurkan Girona dengan skor 5-0 dan menang 0-1 saat dijamu Las Palmas pada dua pertandingan terakhirnya.

Mereka terus menciptakan peluang demi peluang saat melawan Atletico, yang tidak diperkuat penyerang Diego Costa karena cedera, dan mengamankan kemenangan ketika penyerang Juanmi memaksimalkan operan dari Willian Jose pada menit ke-80.

Juanmi kembali mengemas gol pada fase akhir pertandingan untuk melengkapi kekalahan terbesar bagi Atletico di ajang liga musim ini, mendongkrak Sociedad untuk naik ke peringkat ke-11 di klasemen.

Tim peringkat kedua Atletico memiliki 71 poin setelah 33 pertandingan, sedangkan Barca memiliki 83 poin, dan tim peringkat ketiga Real Madrid memiliki 68 poin. Barca, yang bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo pada Selasa (17/4) dan masih tidak terkalahkan di liga, akan mengunci gelar jika mereka memenangi pertandingan berikutnya yakni melawat ke markas Deportivo La Coruna pada 29 April.

“Kami perlu menganalisa apa yang telah terjadi dan mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki beberapa pertandingan terakhir kami, karena belakangan ini kami banyak menderita pada pertadingan tandang,” kata pelatih Atletico Diego Simeone, yang timnya telah tiga kali kalah dari empat pertandingan tandang terakhirnya di semua kompetisi.

“Kami menjalani babak pertama yang buruk dan meski kami memperbaikinya, kami tidak mampu mencetak gol, dan Real Sociedad menyelesaikan pertandingan dengan lebih kuat dibandingkan kami dan kami harus memberi ucapan selamat kepada mereka untuk kemenangan ini,” katanya.

Klub juru kunci Malaga terlempar dari La Liga untuk pertama kalinya dalam satu dekade setelah kalah 0-1 di markas Levante, kemasukan gol penentuan pada fase akhir permainan ketika Emmanuel Boateng memasukkan bola dari jarak dekat untuk membawa timnya unggul tujuh poin dari zona degradasi dengan lima pertandingan tersisa.

Las Palmas berada di ambang degradasi setelah kalah 0-1 di markas Real Betis, yang mengamankan kemenangan melalui gol di menit ke-93 dari pemain sayap kiri Junior.

Las Palmas tertinggal 13 poin dari zona aman dengan empat pertandingan tersisa dan akan menghadapi tugas mustahil untuk terhindar dari kembali ke divisi kedua Spanyol. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER