Kalahkan Deportivo, Barcelona Raih Gelar Liga Spanyol

CORUNA, SERUJI.CO.ID – Lionel Messi mengukir trigol ketika Barcelona mengamankan gelar Liga Spanyol ke-25nya pada Ahad (29/4), setelah menang 4-2 di markas Deportivo La Coruna meski sempat menyia-nyiakan keunggulan dua gol tandang pada pertandingan yang berlangsung menghibur, yang sekaligus juga mengonfirmasi terdegradasinya Depor.

Barca hanya memerlukan hasil imbang untuk mengunci gelar dan mereka melakukan start sempurna ketika pemain termahalnya Philippe Coutinho mencetak gol melalui tembakan cungkil pada menit ketujuh, sedangkan Messi menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-38 melalui sepakan voli memanfaatkan umpan silang kiriman Luis Suarez.

Deportivo tidak beruntung telah kemasukan dua gol dan mereka mencetak satu gol balasan melalui Lucas Perez lima menit sebelum turun minum, sebelum gelandang asal Turki Emre Colak menyamakan kedudukan pada menit ke-68.

Pasukan Clarence Seedorf memerlukan kemenangan untuk bertahan di divisi teratas untuk sepekan lagi, dan mereka hampir mencetak gol ketiga dan menjadi tim pertama yang mengalahkan Barca di liga musim ini.

Namun sang pemuncak klasemen menekan mereka melalui serangan balik dan pencetak gol terbanyak Messi merestorasi keunggulan mereka, mencetak gol melalui tembakan jarak dekat pada menit ke-82 setelah mendapat umpan dari Suarez.

Messi mengemas gol ke-32nya di liga musim ini dengan bantuan operan lain dari Suarez untuk menutup kemenangan dan memberikan gelar ketujuh bagi Barca dalam sepuluh tahun, melengkapi raihan gelar ganda di ajang domestik untuk keempat kalinya dalam periode yang sama setelah menang 5-0 atas Sevilla pada final Piala Raja pekan lalu.

“Ketika Anda mengejar gelar untuk begitu lama pada akhirnya Anda merasakan banyak kegembiraan saat memenanginya, namun kami juga merasa sangat puas,” kata pelatih Barca Ernesto Valverde kepada para pewarta.

“Musim sangat panjang, ini dimulai pada Agustus dan di sinilah kami setelah semua yang terjadi. Gelar tidak ditentukan oleh sejumlah pertandingan namun banyak (pertandingan), kami telah mengejarnya sejak awal dan kami telah berada di puncak klasemen sejak awal. Kami memenanginya dengan selisih yang sangat besar dan pada akhirnya kami adalah tim terbaik di liga.”

Pasukan Valverde yang belum terkalahkan mengoleksi 86 poin setelah 34 pertandingan, tim peringkat kedua Atletico memiliki 75 poin dari 35 pertandingan, dan tim peringkat ketiga Real Madrid 71 poin dari 35 pertandingan. Deportivo berada di peringkat ke-18 dengan 28 poin, tertinggal 12 poin dari tim peringkat ke-17 Levante dengan tiga pertandingan tersisa. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER