Hadapi Sevilla, Messi Diragukan Tampil

0
41
Lionel Messi. (Foto: Barca Official)

BARCELONA, SERUJI.CO.ID –┬áBarcelona harus memutuskan apakah mereka akan memainkan Lionel Messi ketika mereka meneruskan upayanya untuk meraih gelar juara Liga Spanyol dengan melawat ke markas Sevilla pada Sabtu (31/3), di tengah keraguan mengenai kebugaran pemain andalan mereka pada awal periode padat di mana terdapat tujuh pertandingan untuk dimainkan dalam 22 hari.

Messi absen pada pertandingan-pertandingan persahabatan Argentina melawan Italia dan Spanyol karena masalah otot yang dideritanya setelah pertandingan terakhir Barca di liga melawan Athletic Bilbao dan hanya menyelesaikan separuh sesi latihan pada Kamis (29/3).

Ia merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol dengan 25 gol dan hanya satu kali absen pada pertandingan Barca di liga musim ini, ketika ia tidak memperkuat tim Katalan itu saat melawan Malaga menyusul kelahiran putra ketiganya.

Loading...

Lawatan ke markas Sevilla kelihatannya menjadi pertandingan tandang terberat Barca yang tersisa musim ini, meski keunggulan 11 poin mereka atas pesaing terdekat Atletico Madrid membuat pelatih Ernesto Valverde memiliki ruang uji coba saat mereka berupaya untuk kembali merebut gelar.

Barca akan memainkan pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions mereka melawan AS Roma pada Rabu (4/4) dan lima pertandingan lagi, yang berpuncak pada final Piala Raja melawan Sevilla pada 21 April sebelum mendapatkan libur tujuh hari sebelum pertandingan mereka selanjutnya di liga.

Bagaimanapun, Barca gagal memenangi dua dari tiga lawatan terakhir mereka ke markas Sevilla Stadion Sanchez Pizjuan, dan akan bertekad untuk memperpanjang laju 36 pertandingan tidak terkalahkan mereka di liga.

Mereka mengincar rekor Liga Spanyol dengan 38 pertandingan tanpa kekalahan, yang digenggam Real Sociedad dari musim 1979/1980.

Valverde mengatakan pada Rabu bahwa ia tidak terlalu mencemaskan kebugaran Messi dan hanya menertawakan dugaan bahwa penyerangnya akan terpengaruh oleh kekalahan memalukan 1-6 yang diderita Argentina dari Spanyol pada Selasa.

Messi meninggalkan kursinya di Stadion Wanda Metropolitano tidak lama setelah gol keenam bersarang ke gawang timnya.

“Messi sedikit tidak nyaman namun menurut kami itu tidak penting. Kami tetap tenang,” kata Valverde.

loading...
1
2
Loading...
BACA JUGA
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU