Gol Penalti Gameiro Antar Atletico Kalahkan Deportivo 1-0

MADRID, SERUJI.CO.ID – Atletico Madrid mengalahkan tim papan bawah Liga Spanyol Deportivo La Coruna dengan skor 1-0 di kandang sendiri pada Ahad (2/4), tanpa diperkuat dua penyerang utama Diego Costa dan Antoine Griezmann, untuk memangkas defisit dari pemuncak klasemen Barcelona menjadi sembilan poin.

Penyerang Prancis Kevin Gameiro mencetak gol semata wayang di pertandingan ini dari eksekusi penalti pada menit ke-34 pada penampilan tim yang secara umum tidak mengesankan saat melawan Deportivo yang terancam degradasi. Hadiah penalti diberikan setelah Pedro Mosquera menarik kaus gelandang Saul Niguez di area terlarang.

Gameiro tampil sebagai penyerang tunggal ketika pencetak gol terbanyak Griezmann dijatuhi skors dan Costa masih memulihkan diri dari cedera otot, meski pemain internasional Spanyol itu dimainkan pada babak kedua, menggantikan pemain debutan berusia 19 tahun Carlos Isaac.

Deportivo tidak mampu meraih kemenangan pada 2018 namun menciptakan peluang-peluang yang lebih baik saat melawan pasukan Diego Simeone.

Mereka semestinya dapat unggul terlebih dahulu ketika mantan penyerang Arsenal Lucas Perez merangsek ke kotak penalti untuk tinggal menaklukkan Jan Oblak, namun tembakannya mengarah lurus ke arah sang kiper. Pada fase selanjutnya di babak pertama, ia kembali gagal menaklukkan kiper Slovenia itu dengan sundulan kepalanya.

Mosquera menyia-nyiakan peluang bagus sebelum turun minum ketika bola ketika bola jatuh ke kakinya di dekat tiang gawang, namun ia melepaskan tembakan melambung. Pada babak kedua, bek Atletico Lucas Hernandez melakukan adangan dengan tepat waktu untuk mencuri bola dari kaki Perez ketika ia sedang berlari menuju ke gawang.

Atletico Madrid berada di peringkat kedua di klasemen Liga Spanyol dengan 67 poin setelah 30 pertandingan. Pemuncak klasemen Barca mengoleksi 76 poin, sedangkan juara bertahan Real Madrid di peringkat ketiga dengan 63 poin. Deportivo berada di peringkat ke-19 dengan 20 poin, tertinggal delapan poin dari zona aman. (Ant/SU03)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Soal Publikasi Reuni 212: Kebebasan Pers di Era Media Sosial

Reuni 212 jelas peristiwa besar, jika dilihat banyaknya massa yang berkumpul. Ia juga jelas peristiwa besar jika dilihat dari tertib dan disiplin massa itu. Namun jelas pula Reuni 212 bukan peristiwa netral.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER