Ditahan Imbang Alaves 1-1, Sevilla Gagal Kembali ke Puncak Klasemen Liga Spanyol

ALAVES, SERUJI.CO.ID – Tim asuhan Abelardo Fernandez, Sevilla akhirnya hanya mampu mengimbangi tuan rumah Alaves dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Alaves, Spanyol, Senin (3/12) pagi WIB.

Akibatnya, Sevilla yang kini mengoleksi 27 poin gagal kembali ke puncak klasemen setelah posisi itu diambil alih Barcelona dengan 28 poin, yang meraih kemenangan dalam pertandingan lebih awal, demikian laman resmi Liga Spanyol.

Sebaliknya, Alaves (24), juga gagal memanfaatkan momentum hasil imbang Atletico Madrid (25) untuk menggeser pesaingnya itu dari peringkat ketiga klasemen, mereka tertahan di urutan keempat.

Kendati tampil dominan dan lebih agresif, Sevilla malah kebobolan lebih dulu saat Jony membawa tuan rumah unggul lewat sontekan jarak dekatnya menyambut umpan Jonathan Calleri pada menit ke-37.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum, yang membuat pelatih Pablo Machin terus berusaha menambah daya gedor Sevilla di sepanjang babak kedua.

Bahkan, Simon Kjaer ditarik keluar untuk digantikan oleh Pablo Sarabia pada menit 69 demi menambah kreativitas serangan Sevilla.

Hasilnya, pada menit ke-78 Sarabia berperan penting melepaskan umpan silang yang berhasil disambut sontekan kaki kanan Wissam Ben Yedder demi membawa Sevilla menyamakan kedudukan 1-1.

Pada menit ke-81, Andre Silva hampir membawa Sevilla berbalik unggul namun sundulannya masih bisa diselamatkan oleh kiper Fernando Pacheco.

Sebaliknya, Alaves juga berpeluang merestorasi keunggulan mereka ketika umpan silang Martin Aguirregabiria berhasil disambut tandukan Darko Brasanac pada menit ke-87, sayang bola masih membentur tiang gawang.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Alaves (4-3-3): Fernando Pacheco; Martin, Laguardia, Navarro Ximo, Ruben Duarte, Mubarak Wakaso (Darko Brasanac), Tomas Pina, Manu Garcia; Ibai Gomez (Ruben Sobrino), Jonathan Calleri (John Guidetti), Jony
Pelatih: Abelardo Fernandez

Sevilla (4-1-3-2): Tomas Vaclik; Daniel Carrico, Simon Kjaer (Pablo Sarabia), Sergi Gomez; Roque Mesa (Ibrahim Amadou); Gabriel Mercado (Quincy Promes), Franco Vazquez, Ever Banega, Sergio Escudero; Andre Silva
Pelatih: Pablo Machin

(Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

TERPOPULER