close

Ditahan Imbang Alaves 1-1, Sevilla Gagal Kembali ke Puncak Klasemen Liga Spanyol

ALAVES, SERUJI.CO.ID – Tim asuhan Abelardo Fernandez, Sevilla akhirnya hanya mampu mengimbangi tuan rumah Alaves dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Alaves, Spanyol, Senin (3/12) pagi WIB.

Akibatnya, Sevilla yang kini mengoleksi 27 poin gagal kembali ke puncak klasemen setelah posisi itu diambil alih Barcelona dengan 28 poin, yang meraih kemenangan dalam pertandingan lebih awal, demikian laman resmi Liga Spanyol.

Sebaliknya, Alaves (24), juga gagal memanfaatkan momentum hasil imbang Atletico Madrid (25) untuk menggeser pesaingnya itu dari peringkat ketiga klasemen, mereka tertahan di urutan keempat.

Kendati tampil dominan dan lebih agresif, Sevilla malah kebobolan lebih dulu saat Jony membawa tuan rumah unggul lewat sontekan jarak dekatnya menyambut umpan Jonathan Calleri pada menit ke-37.


Skor tersebut bertahan hingga turun minum, yang membuat pelatih Pablo Machin terus berusaha menambah daya gedor Sevilla di sepanjang babak kedua.

Bahkan, Simon Kjaer ditarik keluar untuk digantikan oleh Pablo Sarabia pada menit 69 demi menambah kreativitas serangan Sevilla.

Hasilnya, pada menit ke-78 Sarabia berperan penting melepaskan umpan silang yang berhasil disambut sontekan kaki kanan Wissam Ben Yedder demi membawa Sevilla menyamakan kedudukan 1-1.

Pada menit ke-81, Andre Silva hampir membawa Sevilla berbalik unggul namun sundulannya masih bisa diselamatkan oleh kiper Fernando Pacheco.

Sebaliknya, Alaves juga berpeluang merestorasi keunggulan mereka ketika umpan silang Martin Aguirregabiria berhasil disambut tandukan Darko Brasanac pada menit ke-87, sayang bola masih membentur tiang gawang.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Alaves (4-3-3): Fernando Pacheco; Martin, Laguardia, Navarro Ximo, Ruben Duarte, Mubarak Wakaso (Darko Brasanac), Tomas Pina, Manu Garcia; Ibai Gomez (Ruben Sobrino), Jonathan Calleri (John Guidetti), Jony
Pelatih: Abelardo Fernandez

Sevilla (4-1-3-2): Tomas Vaclik; Daniel Carrico, Simon Kjaer (Pablo Sarabia), Sergi Gomez; Roque Mesa (Ibrahim Amadou); Gabriel Mercado (Quincy Promes), Franco Vazquez, Ever Banega, Sergio Escudero; Andre Silva
Pelatih: Pablo Machin

(Ant/SU01)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

BPN Hormati Keputusan MK Memajukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menghormati...

Keputusan Sengketa Pilpres Dipercepat Pada Tanggal 27 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama...

PPDB Zonasi di Jakarta Akan Dilakukan Penyesuaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan...

Hindari Sinar-X, Sabu-Sabu Diselundupkan di Dalam Jok Mobil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyelundup 15 kilogram (kg) sabu-sabu yang...

Bawaslu Kudus Persiapkan Data Untuk Hadapi Gugatan di MK

KUDUS, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus,...

Sikap Politik PAN Akan Dirujuk Dari Putusan MK

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyatakan putusan...

TERPOPULER