close

Berlimpah Uang!! Pemain Barcelona Rata-Rata Dibayar Rp540,8 Juta Per Hari

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Klub sepak bola kaya raya asal Spanyo, Barcelona mencatat sejarah sebagai klub pertama di dunia yang mampu menggaji pemain mereka dengan jumlah fantastis, yakni dengan gaji rata-rata diatas 10 juta poundsterling (Rp186,3 miliar) per tahun.

Menurut Global Sport Salary Survey (GSS) yang dikutip theguardian.com, Senin (26/11), musim kompetisi tahun ini, klub papan atas Spanyol tersebut menggelontorkan rata-rata 10,45 juta pound (Rp194,699 miliar) untuk masing-masing 23 anggota pemain.

Jika dibagi rata, berarti setiap pemain Barcelona menerima gaji sebesar Rp16,2 miliar sebulan, atau Rp540,8 juta per hari.

Jumlah tersebut belum termasuk bonus dan angka tersebut meningkat sebanyak sepertiga dari jumlah yang dibayar klub pada musim 2017-2018.


Dari seluruh pemain, adalah Lionel Messi yang menerima gaji terbesar, yaitu diatas 50 juta pound per tahun, disusul dengan pemain bergaji besar lainnnya yang membuat pengeluaran klub semakin membengkak, yaitu Phillippe Coutinho, Arthur, Malcom, Arturo Vidal, Gerard Piqué, Sergi Roberto, Samuel Umtiti dan Sergio Busquets.

Real Madrid menempati peringkat kedua dari survei GSS, yang dipilih dari 349 klub olahraga di seluruh dunia untuk delapan cabang. Rata-rata pemain Real Madrid bergaji 8,1 juta pound setahun.

Klub peringkat teratas lainnya dengan gaji pemain tertinggi diisi oleh klub basket NBA, yaitu Oklamahoma Thunder di peringkat ketiga (7,85 juta pound) dan Golden State Warrior di peringkat keempat (7,82 juta pound).

Manchester United (£6.53 juta), menempati peringkat teratas di Inggris atau peringkat kesepuluh dalam survei GSS, setingkat dibawah Juventus yang melonjak dari urutan 32 setelah merekrut Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Klub Inggris lainnya, Manchester City (£5.93 juta) berada di peringkat ke-20, disusul Chelsea, Arsenal dan Liverpool yang masuk dalam deretan 40 besar.

Hasil survei yang dirilis situs Sporting Intelligence, Senin (26/11), juga mengungkapkan bahwa klub Liga Utama Inggris tetap menjadi liga sepak bola terkaya di seluruh dunia dengan rata-rata pemain bergaji 2,99 juta pound perbulan atau rata-rata 55,714 juta pound perminggu.

Angka tersebut 36 persen lebih tinggi dari pesaing terdekat, yaitu La Liga (2,2 juta) dan Seri A Italia (1,5 juta pound).

Omar Chaudhuri, kepala tim survei mengatakan bahwa klub Inggris memang dikenal paling royal dalam menggaji pemain.

Sebagai contoh, klub West Ham United akan membayar pemain pemain klub setingkat Girona di La Liga dengan kemampuan dan ketrampilan sama. West Ham menggaji pemain dengan rata-rata 3,2 juta pound perbulan, sementara Girona hanya 700.000 pound.

“Dengan kata lain, klub Inggris membayar pemain dengan jumlah empat kali lebih besar meski pemain tersebut mempunyai kemampuan sama,” kata Chaudhuri. (Ant/SU01)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

BPN Hormati Keputusan MK Memajukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menghormati...

Keputusan Sengketa Pilpres Dipercepat Pada Tanggal 27 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama...

PPDB Zonasi di Jakarta Akan Dilakukan Penyesuaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan...

Hindari Sinar-X, Sabu-Sabu Diselundupkan di Dalam Jok Mobil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyelundup 15 kilogram (kg) sabu-sabu yang...

Bawaslu Kudus Persiapkan Data Untuk Hadapi Gugatan di MK

KUDUS, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus,...

Sikap Politik PAN Akan Dirujuk Dari Putusan MK

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyatakan putusan...

TERPOPULER