Barcelona Menang Telak 3-0 Atas Las Palmas pada Laga Tanpa Penonton

0
87
Barcelona
Tim sepakbola FC Barcelona periode 2017. (Foto: Barca)

BARCELONA, SERUJI.CO.ID – Bintang Barcelona Lionel Messi mencetak dua gol saat timnya menang 3-0 atas Las Palmas pada pertandingan yang dihelat tanpa kehadiran penonton menyusul bentrokan antara polisi dan orang-orang yang ingin memberikan suara di Katalunya terkait referendum kemerdekaan.

Pada pertandingan yang dimainkan malam hari, Real Madrid mencatatkan kemenangan kandang pertamanya di liga musim ini dengan kemenangan 2-0 atas Espanyol melalui gol gelandang Isco pada masing-masing babak, sedangkan Valencia naik ke peringkat ketiga di klasemen setelah menang 3-2 atas tamunya Athletic Bilbao.

Pemuncak klasemen Barca berusaha untuk menunda pertandingan, namun permintaan mereka ditolak oleh Liga Spanyol dan klub mengumumkan 25 menit sebelum sepak mula bahwa pertandingan itu akan dimainkan tanpa kehadiran penonton.

Presiden klub Josep Maria Bartomeu mengatakan stadion ditutup untuk memperlihatkan perlawanan terhadap kekerasan polisi terhadap para pemilih di refendum kemerdekaan Katalunya, yang dilarang oleh pemerintah nasional, dan bukan karena masalah-masalah keselamatan.

Polisi huru-hara Spanyol pada Ahad menggrebek tempat-tempat pengambilan suara di seantero Katalunya untuk berusaha menghentikan referendum pemisahan diri dari Spanyol yang tidak diizinkan, dan para pejabat Katalan mengatakan 760 orang menderita luka-luka karena serangan itu.

Gelandang Barcelona Sergio Busquets mencetak gol untuk pertama kalinya di liga dalam tiga tahun untuk membawa tuan rumah unggul pada menit ke-49, melalui tandukan menyambut tendangan sudut Messi.

Messi kemudian mengemas gol kesepuluhnya di liga musim ini untuk menggandakan keunggulan Barca pada menit ke-70.

Ia nyaris tidak merayakan gol itu, menambahi suasana di mana laga ini lebih terlihat sebagai latihan reguler dibanding pertandingan liga.

Messi kemudian mengejar operan dari penyerang lain Luis Suarez untuk kembali membukukan gol pada menit ke-77, mengunci kemenangan beruntun ketujuh Barca di liga musim ini dan mempertahankan start 100 persen mereka di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Barcelona memimpin klasemen dengan 21 poin, unggul lima poin dari Sevilla di peringkat kedua. Juara bertahan Real Madrid, yang menghuni peringkat keenam dengan 11 poin, akan menjamu Espanyol pada Ahad malam sambil mencari kemenangan kandang pertama mereka di liga musim ini.

1
2
BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Peresmian Kantor Induk PJR Serang

Kantor Induk Polisi Jalan Raya Serang Resmi Beroperasi

SERANG, SERUJI.CO.ID - PT Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak selaku pengelola jalan tol Tangerang-Merak bersama Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meresmikan beroperasinya Kantor Induk Patroli...
Khofifah-Emil

Resmi Usung Khofifah-Emil, Golkar Ancam Beri Sanksi Kadernya yang Tak Dukung

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - DPP Partai Golkar mengancam akan mengambil sikap tegas kepada kader partai Golkar yang tidak menjalankan putusan Partai Golkar yang telah memberikan...
Gus Ipul (kiri) dan Khofifah (kanan)

Survei: Jika Pilgub Jatim Dilakukan Hari ini, Siapakah Yang Anda Pilih?

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur akan berlangsung pada tahun 2018. Dan saat ini sudah ada dua pasang calon yang secara resmi...

KANAL WARGA TERBARU

Setan Pendidikan yang Bernama Kompetisi

Oleh Muhammad Hanif Priatama Bagaimana cara kebanyakan orangtua mengetahui seberapa baik anaknya di sekolah saat ini? Jawabannya : RANGKINGNYA! Ya, tidak ada sarana yang paling...
KH. Luthfi Bashori

Pilih Mancung atau Pesek?

KH. Luthfi Bashori Seseorang yang berpakaian islami itu menunjukkan imannya MANCUNG di sisi Allah. Sedangkan menanggalkan pakaian islami itu adalah perbuatan orang yang PESEK imannya...
images lpdp

Contoh Essai LPDP: Sukses Terbesar dalam Hidupku

Beasiswa LPDP menjadi pilihan bagi para penuntut ilmu yang ingin melanjutkan pendidikannya pada level Master dan Doktoral, baik di Dalam maupun Luar Negeri. Salah...