Barcelona Menang Telak 3-0 Atas Las Palmas pada Laga Tanpa Penonton

BARCELONA, SERUJI.CO.ID – Bintang Barcelona Lionel Messi mencetak dua gol saat timnya menang 3-0 atas Las Palmas pada pertandingan yang dihelat tanpa kehadiran penonton menyusul bentrokan antara polisi dan orang-orang yang ingin memberikan suara di Katalunya terkait referendum kemerdekaan.

Pada pertandingan yang dimainkan malam hari, Real Madrid mencatatkan kemenangan kandang pertamanya di liga musim ini dengan kemenangan 2-0 atas Espanyol melalui gol gelandang Isco pada masing-masing babak, sedangkan Valencia naik ke peringkat ketiga di klasemen setelah menang 3-2 atas tamunya Athletic Bilbao.

Pemuncak klasemen Barca berusaha untuk menunda pertandingan, namun permintaan mereka ditolak oleh Liga Spanyol dan klub mengumumkan 25 menit sebelum sepak mula bahwa pertandingan itu akan dimainkan tanpa kehadiran penonton.

Presiden klub Josep Maria Bartomeu mengatakan stadion ditutup untuk memperlihatkan perlawanan terhadap kekerasan polisi terhadap para pemilih di refendum kemerdekaan Katalunya, yang dilarang oleh pemerintah nasional, dan bukan karena masalah-masalah keselamatan.

Polisi huru-hara Spanyol pada Ahad menggrebek tempat-tempat pengambilan suara di seantero Katalunya untuk berusaha menghentikan referendum pemisahan diri dari Spanyol yang tidak diizinkan, dan para pejabat Katalan mengatakan 760 orang menderita luka-luka karena serangan itu.

Gelandang Barcelona Sergio Busquets mencetak gol untuk pertama kalinya di liga dalam tiga tahun untuk membawa tuan rumah unggul pada menit ke-49, melalui tandukan menyambut tendangan sudut Messi.

Messi kemudian mengemas gol kesepuluhnya di liga musim ini untuk menggandakan keunggulan Barca pada menit ke-70.

Ia nyaris tidak merayakan gol itu, menambahi suasana di mana laga ini lebih terlihat sebagai latihan reguler dibanding pertandingan liga.

Messi kemudian mengejar operan dari penyerang lain Luis Suarez untuk kembali membukukan gol pada menit ke-77, mengunci kemenangan beruntun ketujuh Barca di liga musim ini dan mempertahankan start 100 persen mereka di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Barcelona memimpin klasemen dengan 21 poin, unggul lima poin dari Sevilla di peringkat kedua. Juara bertahan Real Madrid, yang menghuni peringkat keenam dengan 11 poin, akan menjamu Espanyol pada Ahad malam sambil mencari kemenangan kandang pertama mereka di liga musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Berdagang Kemiskinan

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER