Barcelona Menang Telak 3-0 Atas Las Palmas pada Laga Tanpa Penonton

0
156
Barcelona
Tim sepakbola FC Barcelona periode 2017. (Foto: Barca)

BARCELONA, SERUJI.CO.ID – Bintang Barcelona Lionel Messi mencetak dua gol saat timnya menang 3-0 atas Las Palmas pada pertandingan yang dihelat tanpa kehadiran penonton menyusul bentrokan antara polisi dan orang-orang yang ingin memberikan suara di Katalunya terkait referendum kemerdekaan.

Pada pertandingan yang dimainkan malam hari, Real Madrid mencatatkan kemenangan kandang pertamanya di liga musim ini dengan kemenangan 2-0 atas Espanyol melalui gol gelandang Isco pada masing-masing babak, sedangkan Valencia naik ke peringkat ketiga di klasemen setelah menang 3-2 atas tamunya Athletic Bilbao.

Pemuncak klasemen Barca berusaha untuk menunda pertandingan, namun permintaan mereka ditolak oleh Liga Spanyol dan klub mengumumkan 25 menit sebelum sepak mula bahwa pertandingan itu akan dimainkan tanpa kehadiran penonton.

Presiden klub Josep Maria Bartomeu mengatakan stadion ditutup untuk memperlihatkan perlawanan terhadap kekerasan polisi terhadap para pemilih di refendum kemerdekaan Katalunya, yang dilarang oleh pemerintah nasional, dan bukan karena masalah-masalah keselamatan.

Polisi huru-hara Spanyol pada Ahad menggrebek tempat-tempat pengambilan suara di seantero Katalunya untuk berusaha menghentikan referendum pemisahan diri dari Spanyol yang tidak diizinkan, dan para pejabat Katalan mengatakan 760 orang menderita luka-luka karena serangan itu.

Gelandang Barcelona Sergio Busquets mencetak gol untuk pertama kalinya di liga dalam tiga tahun untuk membawa tuan rumah unggul pada menit ke-49, melalui tandukan menyambut tendangan sudut Messi.

Messi kemudian mengemas gol kesepuluhnya di liga musim ini untuk menggandakan keunggulan Barca pada menit ke-70.

Ia nyaris tidak merayakan gol itu, menambahi suasana di mana laga ini lebih terlihat sebagai latihan reguler dibanding pertandingan liga.

Messi kemudian mengejar operan dari penyerang lain Luis Suarez untuk kembali membukukan gol pada menit ke-77, mengunci kemenangan beruntun ketujuh Barca di liga musim ini dan mempertahankan start 100 persen mereka di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Barcelona memimpin klasemen dengan 21 poin, unggul lima poin dari Sevilla di peringkat kedua. Juara bertahan Real Madrid, yang menghuni peringkat keenam dengan 11 poin, akan menjamu Espanyol pada Ahad malam sambil mencari kemenangan kandang pertama mereka di liga musim ini.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Hari Reresik Malioboro

Wisatawan Keluhkan Mahalnya Tarif Parkir di Yogyakarta

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Keluhan wisatawan terkait tarif parkir kendaraan yang melebihi ketentuan saat libur Lebaran, khususnya di kawasan wisata Kota Yogyakarta mewarnai lini massa di...

Seorang Warga Nunukan Digigit Buaya

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID - Seorang warga Kampung Mamolo, Kelurahan Tanjung Harapan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengalami luka-luka akibat digigit buaya pada Ahad (17/6), sekitar pukul 10.30...
Mochamad Iriawan

Terungkap Pengusul Iriawan Sebagai Pj Gubernur Jabar, Mendagri: Presiden Jokowi

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Teka-teki siapa pengusul Komisari Jendral Polisi M. Iriawan sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat, menggantikan Ahmad Heryawan, terjawab saat pelantikan Iriawan yang...

Satpam Sekolah Gagalkan Pencurian Laptop

PONOROGO, SERUJI.CO.ID - Satpam SMPN 2 Jetis, Marni menggagalkan pencurian "laptop" atau komputer jinjing yang dilakukan dua orang tersangka, Randy dan Dika keduanya warga Kabupaten...

Abrasi Laut Ancam Wisata Tanjung Lesung

BANTEN, SERUJI.CO.ID - Abrasi air laut berpotensi mengancam puluhan meter jalan utama menuju destinasi wisata Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, yang menjadi pilihan favorit...