Barca Menang Atas Sociedad pada Pertandingan Perpisahan Iniesta

BARCELONA, SERUJI.CO.ID – Tim juara Liga Spanyol Barcelona mengakhiri musim dengan kemenangan 1-0 atas tamunya Real Sociedad pada Ahad (20/5), berkat gol sensasional dari Philippe Coutinho ketika publik Nou Camp mengucapkan perpisahan yang emosional kepada kaptennya yang akan hengkang Andres Iniesta.

Coutinho bergerak dari sisi kiri dan menaklukkan dua pemain bertahan di luar kotak penalti sebelum mengarahkan bola ke tiang jauh dengan tembakan kerasnya, memecah kebuntuan pada menit ke-57.

Pencetak gol terbanyak di liga Lionel Messi menjadi pemain cadangan, namun ia menggantikan Coutinho pada menit ke-67. Iniesta meninggalkan lapangan untuk digantikan Francisco Alcacer pada menit ke-82, ia memeluk sebagian besar rekan setimnya serta beberapa pemain Real Sociedad dan wasit ketika ia meninggalkan lapangan Nou Camp untuk terakhir kalinya sebagai pemain Barca.

Sebelum pertandingan, penggemar Barca membentuk mosaik bertuliskan “Infinite Iniesta.” Mereka belakangan memasang spanduk bertuliskan “Terima kasih banyak” sebagai bentuk penghormatan kepada pemain yang merupakan produk akademi dan telah menghabiskan 16 tahun di lini tengah tim, memenangi sembilan gelar liga, empat Liga Champions, dan enam Piala Raja.

Mereka terus menyanyikan nama Iniesta setelah ia meninggalkan lapangan. Sang kapten kembali bersama rekan-rekan setimnya setelah peluit panjang berbunyi untuk mengangkat gelar Liga Spanyol ke-25 bagi klub, dan juga memperlihatkan trofi Piala Raja yang mereka menangi pada April, berkat kemenangan 5-0 atas Sevilla di pertandingan final.

Barca mengakhiri musim dengan 93 poin, unggul 14 poin dari tim peringkat kedua Atletico Madrid, dan unggul 17 poin atas juara musim lalu Real Madrid. Pasukan Ernesto Valverde hanya satu kali kalah di Liga Spanyol, saat takluk 4-5 di markas Levante pada pekan lalu. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER