Andres Iniesta Dikontrak Barcelona ‘Seumur Hidup’

2
128
Iniesta menandatangani seragam Barcelona bertuliskan 'Iniesta selamanya' (Foto: Getty)

BARCELONA, SERUJI.CO.ID – Kapten Barcelona Andres Iniesta mengakhiri spekulasi bahwa dirinya dapat meninggalkan klub di mana ia menghabiskan seluruh kariernya dengan menandatangani kontrak seumur hidup dengan klub Liga Spanyol tersebut pada Jumat (6/10).

“Andres Iniesta menandatangani kontrak seumur hidup dengan FC Barcelona pada hari Jumat, dalam sebuah kesepakatan yang akan membuatnya tetap di klub selama sisa karirnya,” kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh klub tersebut.

Iniesta (33) telah berada di Barcelona sejak ia berusia 12 tahun, melakukan debut profesionalnya pada 2002. Ia merupakan pemain peringkat kedua dengan catatan rekor penampilan terbanyak sepanjang masa untuk klub di bawah Xavi Hernandez, dengan catatan 633 penampilan dan mengoleksi 54 gol.

Bersama Lionel Messi, ia merupakan pemain dengan prestasi terbanyak ketika memperkuat Barcelona dengan perolehan 30 gelar juara.

“Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya, untuk sebuah fakta sederhana bahwa saya akan berlanjut disini, yang berarti saya dapat terus bercita-cita untuk memenangkan banyak hal untuk klub ini, klub saya,” kata Iniesta.

Kesepakatan itu, yang tidak memiliki tanggal kedaluwarsa, memungkinkan Iniesta untuk memutuskan sendiri kapan dia akan berhenti bermain untuk Barcelona dan memberinya kesempatan untuk tetap bersama klub dalam kapasitas lain saat dia memutuskan untuk menggantung sepatu.

“Setelah 118 tahun sejarah, ini adalah pertama kalinya Barcelona memberi seseorang sebuah kontrak seumur hidup, ini adalah kontrak luar biasa untuk pemain luar biasa,” kata presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

“Andres telah menjadi bagian dari klub ini sejak 2002 dan memenangkan banyak hal. Era keemasan ini perlu dilanjutkan dan itulah mengapa kita telah menandatangani kesepakatan ini. Ini adalah kesepakatan yang akan menyenangkan semua penggemar Barca dan akan menjadi referensi bagi pemain masa depan,” pungkasnya.  (Ind/Ant/SU03)

loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Sudirman Said - Ida Fauziah

Sudirman: Jika Tangkap Teroris Cepat, Tentu Polisi Juga Bisa Cepat Tangkap Akun Penyebar Fitnah

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut dua, Sudirman Said berencana akan melaporkan pihak-pihak yang memfitnah dirinya dan calon Wakil Gubernur...
Ida Fauziyah

Ida Fauziyah: Fitnah Dilakukan Secara Sistematis dan Terencana Lewat Sosial Media

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah menilai fitnah melalui media sosial terhadap dirinya dan calon Gubernur Sudirman Said dilakukan secara sistematis...
Sudirman Said - Ida Fauziah

Sudirman Ungkap Keterlibatan Petinggi Partai Pengusung Ganjar Terkait Video Fitnah

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyebut adanya oknum petinggi partai pengusung petahana yang diduga berada di belakang beredarnya video fitnah di...

Trump Pisahkan Anak dan Orangtua, Menlu Meksiko: Tindakan Tidak Manusiawi

MEKSIKO, SERUJI.CO.ID -  Menteri Luar Negeri Meksiko pada Selasa (19/6) menyebut pemisahan anak-anak dari orang tua pendatang di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko kejam dan tidak manusiawi...
Nu dukung Khofifah

Awasi Pencoblosan, Khofifah Tegaskan Akan Maksimalkan Tim Saksi

BLITAR, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan akan memaksimalkan tim saksi, mengawasi pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018, yang akan...